Breaking News

PT Telkom Bantu Perbaikan Jembatan Gantung Di Desa Cimanggu Sukabumi




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Jembatan gantung sepanjang 55 meter yang berada di atas aliran sungai Cicatih, dengan kondisi rusak parah di Kampung tangkil desa cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, akhirnya akan segera diperbaiki.

Pemerintah Desa cimanggu bersama masyarakat kampung tangkil akan segera memperbaiki jembatan gantung yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan,  jika jembatan ini dibiarkan rusak, di kawatir kan akan membahayakan keselamatan warga sekitar.

Jembatan ini salah satu akses penyebrangan yang menghubungkan desa cimanggu kecamatan Cikembar dan desa bojong kerta kecamatan  warung Kiara kabupaten sukbumi," Ucap kepala desa cimanggu Baenuri samsi kepada berita ekspos. Com saat di temui dilokasi.senin 08/03/2021.

Baenuri samsi mengatakan, Perbaikan jembatan gantung di kampung tangkil merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibiliity (CSR) PT Telkom Indonesia, untuk program jembatan gantung desa cimanggu. 

Jembatan ini dalam kondisi rusak sudah 40 tahun, karna di bangun awal itu pada tahun 81 sekarang tahun 2021 jadi usia jembatan sudah 40 tahun, kondisi fisik sudah sangat rapuh, Dan saat ini akan di perbaiki supaya dapat memperlancar kembali aktivitas warga.

"Kami sedang mengadakan perubahan di bidang infrastruktur, kalau misal nya jembatan ini tidak segera di perbaiki untuk menunjang sarana ekonomi itu akan sangat terhambat. karena merupakan jalur lintas antara warga desa cimanggu dan warga desa bojong kerta."Tutur nya. 

Ia menegaskan, Bantuan (CSR) dari PT telkom untuk perbaikan jembatan berupa bentuk material, semua biaya dan pelaksanaan itu di laksanakan oleh pihak PT telkom, "Jadi, masyarakat desa cimanggu dan masyarakat desa bojong kerta hanya sebagai penerima manfaat, 

Dalam membantu pelaksanaan pekerjaan, Untuk tenaga kerja pihak desa mengadakan padat karya, masyarakat dilibatkan baik itu dalam proses pelaksanaan pembangunan jembatan itu sendiri. maupun untuk membuka akses jalan yang menuju jembatan tersebut. "Terang dia. 

Antusias masyarakat begitu tinggi, terlihat saat gotong royong membuka pelebaran akses jalan menuju jembatan, yang rencana nya jalan tersebut bisa di lalui kendaraan roda dua, masyarakat sangat gembira dengan adanya perbaikan jembatan tersebut, karna keinginan yang di harapkan selama ini terwujud di tahun ini. 


"Kami atas nama masyarakat desa cimanggu mengucapkan Terima kasih kepada PT telkom yang telah membantu mewujudkan adanya perbaikan jembatan gantung di wilayah desa cimanggu ,dan mudah-mudahan desa cimanggu menjadi desa binaan PT telkom. Karna sangat membutuhkan pembanguan demi menunjang ekonomi di wilayah desa cimanggu. 

Dengan adanya bantuan perbaikan jembatan dari PT telkom, Dihapkan dapat dirasakan  manfaat nya oleh masyarakat, serta dapat menunjang peningkatan perekonomian wilayah kedua desa, dan memperlancar konektivitas anatar warga, " Pungkas nya. 

OIS/Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||