Breaking News

:Di Tengah Pandemi Covid-19, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad sukabumi Bagikan Sembako Kepada Warga




Sukabumi, beritaekspos.com - 
Di tengah mewabahnya pandemi (Covid-19) saat ini, tak sedikitpun menyurutkan langkah dan semangat prajurit TNI dari Yon Armed 13 nanggala kontrad sukabumi, Untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorialnya.

Aksi nyata kepedulian Yon armed 13 nangggala kostrad, terhadap sesama, itupun terlihat saat puluhan prajurit  terjun langsung menyusuri beberapa rumah warga di desa cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi.dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) kamis (4/3/2021).

Ditemui di lokasi, Komandan Batrai A, Lettu armed Ade Rasidi mengatakan, Hari ini kami melaksanakan aksi peduli sesama pemberian sembako,  ini merupakan bentuk tali asih Yon armed 13 nanggala Kostrad dalam rangka memperingati (HUT) Kostrad yang ke 60, "ini atas perintah dari komando atas untuk melaksanakan tali asih kepada masyarakat yang terdampak pandemi (Covid-19).

Dalam kegiatan baksos kali ini, kami
menyasar di tiga desa, Yaitu desa cimanggu kecamatan cikembar,desa urug kecamatan warung Kiara dan desa Tenjo jaya kecamatan cibadak.

"kami didampingi aparat desa door to door menyambangi rumah warga untuk memberikan sembako yang sasaran nya warga kurang mampu. Adapun Sembako yang kami bagikan merupakan kebutuhan sehari-hari, "Ucap Lettu Ade Rasidi. 

Ia menambahkan, Dalam masa pandemi (covid-19) ini, Yon armed telah beberapa kali memberikan tali asih kepada masyarakat sekitar untuk berbagi, TNI bersama aparat pemerintah desa ikut serta dalam menyalurkan nya, dan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar aman dan tertib, 

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu, Untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga bantuan yang sudah di berikan dapat membantu kebutuhan sehari-hari dan semoga ini bermanfaat. 

Kami harap kedepan, pandemi (covid-19) ini segera berakhir sehingga bisa secepatnya memulihkan kembali perekonomian masyarakat, untuk kembali sejahtera. TNI akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam memerangi pandemi ini."Jelas nya. 

Secara terpisah kepala desa cimanggu, Baenuri samsi menyampaikan, kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Yon armed 13 nanggala kostrad, dimana hari telah melaksanakan baksos berupa pemberian ratusan paket sembako kepada masyarakat desa cimanggu yang alhamdulillah sudah di salurkan langsung kepada penerima. 

Kepedulian Yon armed 13, tentunya akan menjadi berkah dan manfaat bagi warga kami yang hari ini mendapat bantuan tersebut, "semoga kedepan kegiatan ini akan terus terjalin antara TNI pemdes dan masyarakt, Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini Kebersamaan harus tetap terjaga." Pungkas nya. 

Ade/Ois.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||