Breaking News

UPT PUSKESMAS BAGENDIT (MMD-2021) TINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN*




Garut, beritaekspos.com - 
Musyawarah Masyarakat Desa (MMD-2021) yang dihadiri oleh 12 kader posyandu dan 12 Ketua Rw, bertemakan bersama masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan, dilaksanakan bertempat di aula Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat. Senin ,11/01/2021

Dalam acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) semua kader dan ketua Rw diberikan keleluasaan untuk menyampaikan masalah -masalah kesehatan dilingkungannya masing-masing guna meningkatkan derajat kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Bagendit, Drs, H.Kadar Wilasmana, SKM, M.Si mengatakan "Pelaksanaan kegiatan MMD ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di tingkat Rw yang dirumuskan bersama-sama", ucapnya.

Menurutnya dapat disimpulkan dari berbagai masalah yang ada dilingkungan guna meningkatkan derajat kesehatan antara lain; Penanganan Sampah, pembinaan kepada para kader posyandu, mekanisme pendaftaran Jampersal, BPJS, dan penyuluhan Vaksinasi Covid-19 ditingkat Rw, tuturnya.

Selain itu dari hasil identifikasi masalah yang dirumuskan ada masalah kesehatan yang harus dilaksanakan oleh pihak Desa sebagai penunjang, ada juga yang harus dilaksanakan oleh pihak Puskesmas sebagai tim medis, dipilahkan sesuai kapasitasnya.

"Intinya pihak Desa harus mengagendakan dalam Musrenbangdes apabila ada masalah yang menjadi kapasitas Desa, begitu pun sebaliknya pihak Puskesmas mengagendakan untuk melakukan penyuluhan, dan pembinaan"

Kami mengharapkan bahwa dengan keberadaan forum Desa ini dapat memfasilitasi keinginan warga dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang ada, dan juga agar memberikan informasi yang baik, untuk menangkal Hoax, Tandasnya.

Target kedepan Tahun 2021, untuk meningkatkan derajat kesehatan, Puskesmas Bagendit akan "Berinovasi, tim medis untuk datang ke rumah warga melakukan perawatan bila mengalami sakit"  kita do'akan saja, Pungkasnya.

(BENI).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||