Breaking News

Karang Taruna Desa Priangan Jaya Kembangkan Seni Bela Diri Pencak Silat Budaya Sunda

 


SUKABUMI, beritaekspos.com - Taruna Jaya Karang Taruna Desa Priangan Jaya Kecamatan Sukalarang Kembangkan seni bela diri pencak silat.

Dalam rangka melestarikan seni budaya sunda yang sudah menjadi adat turun temurun dari nenek moyang, Karang Taruna Desa Priangan Jaya yang tepatnya di kampung Sungareun hidupkan kembali kesenian bela diri pencak silat.


Ketua Karang Taruna Taruna Jaya Dani Rojudin mengatakan. berkat Adanya keinginan dan dukungan dari semua pihak. Dani rojudin selaku ketua karang taruna untuk melestarikan budaya leluhur sekaligus untuk menghindari muda-mudi dari berbagai hal negatif yang sekarang merajalela.minggu (17/01/2021) pada wartawan Berita Ekspos

Menurut dani menjelaskan, bahwa melestarikan budaya seni bela diri pencak silat budaya sunda supaya tidak hilang dan tetap berkembang di masyarakat kalangan anak-anak muda.

“Kegiatan olahraga pencak silat, selain budaya sunda. Ini juga untuk memperkuat silaturahmi menyehatkan badan dan menjauhkan dari hal hal yang negatif. Untuk saat ini jumlah murid yang mengikuti latihan dari mulai anak-anak hingga dewasa ada 50 orang lebih dan itu campuran laki-laki serta perempuan dengan latihan rutin 2 kali pertemuan dalam satu minggu”. ungkap dani.


" Dani juga menambahkan, Kegiatan Karang Taruna Desa Priangan Jaya memberikan santunan pada anak yatim dan memberikan pelajaran agama salah satunya baca Quran.pungkasnya

(Yan Ambon)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||