Breaking News

*Sikap Tanggap Babinsa Desa Sukasenang Bersama UPT PUPR Tangani Anjloknya Jalan Cinta Rama*




Garut, beritaekspos.com - 
Dampak dari intensitas curah hujan yang tinggi menggenangi aspal sehingga banyak menimbulkan kerusakan jalan berlobang di beberapa titik ruas Jln. KH. Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Kab. Garut Provinsi, Jawa Barat. Selasa, 15/12/2020.

Beberapa ruas jalan yang cukup banyak jalan berlubang diantaranya wilayah Desa Cipicung, Desa Sukaratu, Desa Bagendit, Desa Karyamukti, dan khusus wilayah Desa Sukasenang terjadi amblas jalan (Berlobang) yang cukup dalam.


TU UPT PUPR Iwan Hambali, S.IP menerangkan terkait anjloknya (berlubang) Jalan Cinta Rama Desa Sukasenang disebakan dari anjloknya saluran drainase dalam tanah tepat berada disebelah drainase kanan jalan, ucapnya.

Kejadian anjloknya jalan (berlubang) terjadi diperkirakan sekitar pukul 13.32 WIB, adapun kondisi jalan dalam keadaan hujan, lebar lobang kurang lebih diameter 1 M, dan kedalaman 3 M. 

Menurutnya untuk menutupi lobang jalan bahan material batu kali yang telah digunakan, sudah mencapai 3 engkel, yang nantinya ditutupi aspal, ujarnya.

Kejadian anjloknya jalan tersebut diketahui oleh Babinsa Desa Sukasenang yang melaporkan kepada pengawas UPT PUPR yang langsung ditindak lanjuti oleh tim UPT Banyuresmi.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Desa Sukasenang Koramil 1110/ Banyuresmi Sertu Khoirudin yang telah mengevakuasi kedan anjloknya jalan yang sangat mebahayakan bagi pengguna jalan sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lalulintas. Pungkasnya. 


(BENI)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||