Breaking News

Menjelang Rapat Pleno, Satlantas Musi Rawas Alihkan Arus Lubuklinggau-Palembang




MUSI RAWAS, beritaekspos.com - KPU Musi Rawas besok akan melaksanakan Rapat Pleno, maka dari itu tentunya yang menjadi sorotan Jalan Lintas Sumatera tepatnya didepan kantor KPU akan ramai dan padat oleh aktifitas.
 
Maka dari itu, Satuan Lalulintas Polres Mura, akan melakukan pengalihan arus bagi kendaraan yang akan menggunakan jalur lalulintas di depan Kantor KPU Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Lantas, AKP Johan Suseno saat dikonfirmasi membenarkan, adanya pengalihan arus tersebut, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (16/12/2020).

“Ya, besok akan ada pengalihan arus, bagi masyarakat ataupun pengendara yang akan melintas didepan Kantor KPU, dikarenakan besok akan ada sidang pleno dikantor KPU Mura”. kata Johan Suseno.
 
AKP Johan sapaanya menjelaskan, adapun pengendara atau masyarakat yang akan melintas dari arah Lubuklinggau menuju ke Palembang, maka ada jalur alternatif yakni melalui Q1 Tugumulyo dan nantinya akan tembus ke Simpang Semambang.

Begitu juga sebaliknya, pengendara atau masyarakat yang melintas dari arah Palembang menuju Lubuklinggau akan melintasi jalur alternatif dari Simpang Semambang menuju Q1 Tugumulyo.

Namun, masyarakat ataupun pengendara, jangan kawatir didua pengalihan arus tersebut telah di standby kan anggota Satlantas Polres Mura, jadi apabila butuh informasi silakan koordinasi dengan personel tersebut.

“Tetapi apabila masyarakat masih ada yang ingin melintasi, maka perjalanannya akan terganggu, dikarenakan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas khususnya masyarakat yang membawa senjata tajam, senjata api maupun benda-benda terlarang lainnya”, ucapnya.

Lebih lanjut, AKP Johan menjelaskan, pengalihan arus tersebut akan dilaksanakan mulai besok, Rabu (17/12/2020), sekitar pukul 08.00 WIB, hingga selesai pelaksanaan rapat pleno di kantor KPU Mura.

“Jadwalnya tiga hari pelaksanaan pleno di KPU Mura, namun kembali lagi, pastinya hingga pelaksanaan pleno benar-benar selesai,” ucap pria berseragam coklat dipadu kopel putih ini.

Lebih lanjut, AKP Johan mengucapkan, mohon maaf kepada pengendara yang akan melintas karena adanya pengalihan arus ini, namun ini semua dilakukan tidak lain agar lalulintas lancar dan pastinya mengurangi kemacetan, serta, pelaksanaan pleno KPU berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Kami juga menghimbau, kepada warga sekitar untuk mengurangi aktifitas didepan Kantor KPU Mura, guna menciptakan arus lalulintas lancar, nyaman dan aman,” harap AKP Johan.

(ABK97)
BACA JUGA BERITA LAINNYA