Breaking News

Polres Karawang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Menjelang Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021




KARAWANG, beritaekspos.com - Polres Karawang menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Mapolres Karawang, Senin (21/12/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana serta seluruh unsur Forkopimda Karawang.
Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan secara singkat sambutan Kapolri yang mengatakan bahwa operasi ini bersifat terbuka dalam upaya pemeliharaan keamanan, yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum.

Adapun sasaran utama dari operasi ini adalah mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam rangkaian ibadah natal dan tahun baru, menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan memutus rantai penyebaran Covid 19,” paparnya.

Kapolres melanjutkan, dalam pelaksanaanya dilapangan nantinya akan lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif, yang tentunya tetap mengedepankan sisi humanis, agar natal dan tahun baru bisa dilakasanakan dengan lebih aman dan lancar.

Terkait dengan masih mewabahnya Covid-19, diwawancara seusai acara, Kaporles menginstruksikan, kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini agar lebih waspada, dan tidak boleh lengah, jangan sampai natal dan tahun baru menciptakan klaster baru penyebarannya Covid-19.
.
“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga membuat kita cenderung lengah dan lalai, serta kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pendemi Covid-19 ini maka kita harus lebih peduli dan tetap waspada dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, baik itu terhadap kamtibmas, maupun ancaman Covid-19,” ungkapnya. 

(Nandang).

BACA JUGA BERITA LAINNYA