Breaking News

KOMUNITAS GAWAT Kab Garut, Laksanakan Kopdar Ke- III, Semakin Kokoh Bersatu Untuk Maju.




Garut, beritaekspos.com - Acara Kopdar Gawat (Gabungan Wartawan Nekat) Garut dengan selogan tidak ada berita seharga nyawa itu dilaksanakan mulai pukul 09.⁰⁰ WIB hingga selesai bertempat di Aula Desa Suci Jln A. Yani Garut, Kamis, 24/12/2020.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh puluhan media cetak maupun media online yang tergabung kurang lebih mencapai 54 Media yang ada di Kabupaten Garut, serta dihadiri pula Kepala Desa Suci, Dedi Junaedi, wartawan senior Garut, Wahyudin Somantri, dan beberapa media lain sebagai tamu undangan. 

Adapaun susun acara Kopdar GAWAT di mulai dari pembukaan pembacaan ayat suci Al Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemberian sambutan, materi Repleksi akhir tahun 2020, evaluasi komunitas, recomendasi untuk TA. 2021, melaksanakan Ikrar janji setia Anggota GAWAT, dan ditutup dengan do'a bersama, berjalan penuh kekeluargaan.

Sebagai bentuk kesetiaan kebersamaan semua anggota GAWAT diwajibkan Ikrar janji yang di ucapkan bersama-sama, adapun ikrar yang ucapakan; bahwa Anggota Gabungan Wartawan Nekat berjanji akan saling tolong menolong, saling melindungi, saling memperhatikan, saling menjaga bila satu disakiti berarti menyakiti semua, dan bila dipentingkan komunitas GAWAT untuk segara bersatu untuk siap berbuat.

Ketua Gabungan Wartawan Nekat, Herun Macio, menyampaikan, acara kopdar yang bertema ‘Semakin Kokoh Bersatu untuk maju’ pada dasarnya bertujuan untuk lebih mengeratkan hubungan emosial antar-anggota sendiri. Selain itu, penting bagi kami mengadakan Refleksi, evaluasi, serta rekomendasi dalam rangka perencanaan ditahun 2021.

Melalui kopdar sebagai ajang silaturahmi diharapkan rasa besimpati dan empati antar-anggota sehingga melahirkan loyalistas yang mumpuni, terkait makna refleksi, evaluasi, dan rekomendasi Gawat, diartikan sebagai upaya meninjau ulang keberdaan Gawat sejak kelahirannya, kita juga tentu mengevaluasi keberadaan Gawat dalam kiprahnya selama ini,  baik dan buruknya kondisi Gawat akan menjadi bahan acuan langkah ke depan yang masuk ke dalam rekomendasi program Gawat 2021.

Lanjut Heru berharap, Gawat yang hingga kini telah memiliki gaung, dalam perjalan ke depan lebih dapat memberikan kemanfaatan, baik untuk internal Gawat maupun publik. Salah satu kemanfaatan di internal Gawat, harus dibuktikan dengan rasa memeiliki terhadap organisasi serta memiliki loyalitas yang tinggi antar anggota, kita juga harus merasa satu untuk semua dan semua untuk satu.

Heru menegaskan, bahwa kemanfaatan Komunitas GAWAT sebagai Komunitas wartawan yang harus mampu menyuguhkan berita secara benar dan produktif terhadap publik. Saya tegaskan anggota GAWAT harus produktif serta memiliki keberanian penyampaikan fakta- fakata yang sebenarnya, selain itu sekarang komunitas GAWAT telah memiliki sekretariat baru beralamat di Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul, Pungkasnya.

(BENI).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||