Breaking News

PERESMIAN DAN SOSIALISASI BANK SAMPAH AL-IMAN DISAMBUT BAIK WARGA KELURAHAN BANGUN JAYA KECATAN BTS ULU KAB- MUSIRAWAS

 



MUSIRAWAS, beritaekspos.com - Peresmian dan Sosialisasi Bank Sampah AL-IMAN di sambut baik dengan antusias warga yang tinggi, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS ULU Kabupaten Musirawas.kamis (12/11/2020)

Acara yang di hadiri Camat  BTS ULU M, Maidi Iman beserta perangkatnya, Lurah Bangun Jaya Kosim Sumarno beserta perangkatnya dan sebagai pemateri dalam sosialisasi langsung di hadiri Dirut BANK SAMPAH MUTIARA Dodi Chandra S.Sos.I beserta Stafnya.

Dalam sambutanya  Camat BTS ULU  M Maidi Iman menyampaikan dengan hadirnya Bank sampah AL-IMAN di harapkan dapat menanggulangi sampah yang ada di kelurahan Bangun Jaya khususnya dan tidak menutup kemungkinan dengan kerja keras, serius serta komitmen dapat menanggulangi masalah sampah yang ada di wilayah Kecamatan BTS ULU. Secara menyeluruh itu semua dapat terwujud apabila dalam pelaksanaan dan realisasi harus benar-benar Profesional.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya M Maidi Iman langsung meresmikan dengan simbolis pengguntingan Pita BANK SAMPAH AL-IMAN Kel Bangun Jaya, Kecamatan BTS ULU yang di Ketuai oleh Erwanto.

Diwaktu yang sama Lurah Bangun Jaya Kosim sumarno mengatakan. Kami merasa bangga dan bersyukur karna berdirinya BANK SAMPAH AL-IMAN. sangat di tunggu warga. untuk segera mengatasi sampah yang ada di Kelurahan Bangun Jaya, pengolahan sampah dengan konsep managemen  Perbankan dengan misi peduli lingkungan di nilai sangat tepat untuk mengatasi sampah, oleh sebab itu untuk menunjang operasional kami telah meminjam pakai sebuah sepeda motor roda tiga dan untuk Legalitasnya langsung memberikan SK BANK SAMPAH AL-IMAN. Ujarnya.

Dairah salah satu warga yang hadir dalam acara peresmian dan sosialisasi saat di tanya wartawan mengaku sangat senang dengan adanya Bank Sampah AL-IMAN ini, karna bagi emak-emak sangat berarti sekali karna  dengan sampah yang selama ini hanya di buang atau di bakar sekarang dapat di manfaatkan sehingga bisa jadi peningkatan ekonomi warga sekitar. Ucapnya.


Sedangkan Ketua BANK SAMPAH AL-IMAN Erwanto menjelaskan. Bank Sampah AL-IMAN memang baru berdiri yaitu pada 4 November 2020 namun kami akan membuktikan kepada masyarakat bahwa dengan semangat, komitmen dan serius tentunya yakin akan mampu mengatasi persoalan sampah dengan misi peduli lingkungan artinya mendorong kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karna menabung sampah akan menjadikan Rupiah sampah yang di anggap tak berharga ternyata mempunyai nilai Ekonomis, sebagai bentuk keseriusan dalam pengolahan sampah secara profesional Bank Sampah AL-IMAN bermitra dan bekerja sama langsung penandatanganan MOU denga BS MUTIARA.

selain dari pada itu juga BS AL-IMAN dapat menyediakan lapangan pekerjaan memberikan kesempatan khususnya generasi muda dalam kegiatan yang positif yaitu  aktif, kreatif dan inovatif dengan mengolah sampah menjadi kerajinan dan sebagainya pungkasnya.

(FKWM)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||