Breaking News

Pembongkaran Aset UPT Wisata Situ Bagendit Mulai Dilaksanakan, SPK Belum Diterima PT Adhi Garut Jawa Barat





GARUT, beritaekspos.com - Pembongkaran Wisata Situ Bagendit telah dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 26/10/2020 Samapi hari ini satu persatu dirobohkan mulai dari bangunan Musholla, dan beberapa Gasebo yang ada di lokasi Wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut provinsi Jawa Barat, Selasa, 27/10/2020.

Berdasarkan Nomor Surat: 800 UPTD/XII/2020, berdasarkan surat pemberitahuan dari Disparbud Nomor. 050/197/2020, dan keputusan rapat kompepar tanggal 22 Oktober 2020 tentang pembangunan wisata Situ Bagendit akan dilaksanakan pada tanggal 01 November 2020. 


Kepada penerima hibah dimohon untuk melaksanakan pembongkaran aset, adapun waktu yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai tanggal 27 Oktober 2020, sesuai Isi surat yang ditandatangani Kepala UPTD Situ Bagendit Endang Heri, S.S.Ip, M.Si.

Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si ketika ditemui menjelaskan terkait hibah barang untuk Desa Bagendit diperuntukkan untuk rumah rultilahu yang berada di lingkungan Rw.09 Kampung Cibinuang, dan Rw lain yang sudah rusak berat yang telah dikunjungi, Ungkapnya.

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh menyampaikan ada tiga lokasi yang menjadi bagian dari barang hibah Situ Bagendit untuk Desa Bagendit. Untuk sementara bangunan mushola untuk RW. 01 dulu yang hari ini dilaksanakan pembongkaran, untuk Rw lain menunggu hasil rapat dulu dengan  pihak Dinas Koprasi, Ujarnya.

Pelaksan UPTD Asep Sunjaya menjelaskan terkait pembagian barang hibah Situ Bagendit; untuk Desa Bagendit ; bagian atas kios Marina 5 unit, bangunan masjid, bangunan atas pasar Marina 1/3. Untuk Desa Sukamukti; bagian atas kios Marina 16 unit, atap bangunan pasar Marina 1/3, Gasebo marina 5 unit, bangunan toilet di zona inti tiga, 

Untuk Desa Sukaratu; bagian atap kios di zona inti 7, Gazebo lama yang kecil di zona inti 5 unit, toilet di zona inti 3 kamar, gedung UPT setengah. Pengelola KUD; kios Marina 15 unit, atap bangunan pasar 1/3. Dewi Sindangkasih Cilawu; Gazebo lokasi kolam 5 unit, bangunan UPTD 1/2 dan atap kios zona inti 10 unit. Ungkapnya.

Hadir dalam pelaksanaan pembongkaran Situ Bagenit Nandang Parosa dari Unit Bumdes Desa Sukaratu, Arik Trenggana dari Cilawu, Aang Media, Anton Muhammad Tantowi, Ikin Saputra, Kepala Desa Bagenit Eden Saleh.

Salah satu petugas tim survei PT Adhi  Wahyu Saputra menyampaikan hari ini kami sedang melaksanakan penyurveian lokasi situ bagendit dahulu, terkait pelaksanaan pekerjaan kami belum bekerja, karena surat perintah kerjanya (SPK) belum kami terima, Pungkasnya.

(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||