Breaking News

Irma Chaniago, Buruh Harus Cerdas dan Kreatif




Jakarta, beritaekspos.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Irma Suryani Chaniago mengatakan saat situasi pandemi corona ini buruh di Indonesia harus berpikir cerdas dan kreatif. Karena kata, Irma masalah yang dihadapi oleh buruh kerap kali tidak adanya koordinasi antara serikat buruh. Sehingga perjuangan buruh Indonesia sering kali tidak tersentralisi.

"Berkaitan dengan Omnibus Law, para buruh tidak hanya menolak. Tetapi harus membaca isi dari draf-draf undang-undang yang ditolak tersebut. Makanya Gemuruh partai NasDem mempunyai tagline Buruh Cerdas dan Kreatif."kata Ketua Umum DPP Gemuruh Irma Chaniago kepada awak media, Minggu 6 September 2020.

Dikatakan Irma, Para buruh tidak mudah terprovokasi dalam mengambil kebijakan. Mereka harus memikirkan dampak dari kebijakan penoalakan-penolakan itu yang bisa mengakibatkan susahnya investor untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kita harus memikirkan juga adik-adik dan sodara kita yang belum memiliki pekerjaan. Omnibus Law dibuat untuk mempermudah investor masuk ke Indonesia, sehingga lapangan pekerjaan bisa terciptta."tutur Irma Chaniago.


Irma menjelaskan, saat situasi pandemi corona atau Covid-19. Banyak kalangan buruh yang di Putus Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan. Sebenarnya buruh-buruh yang terkena PHK, kata Irma bisa melakukan kerja di rumah dengan melakukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti yang sudah dikerjakan oleh DPD Gemuruh Garut. Menurut Irma Gemuruh di Garut sudah membuat produk-produk lokal yang dikelola sendiri.


"Para buruh mengolah hasil tanaman menjadi produk lokal sehingga bisa di jual. Ini sanngat keratif dan bermanfaat bagi bangsa."terang Irma.

Irma menyebut alasanya memilih melaksanakan HUT ke delapan Gemuruh di Garut, karena Jawa Barat merupakan daerah penyanggah Ibukota. Selain itu, kata Irma dari segi kesiapan untuk melaksanakan kegiatan DPW Gemuruh Jawa Barat lebih memungkinkan dibandingkan dengan daerah lain.


"Suasana Covid-19 ini, kami dari DPP Gemuruh tidak mungkin untuk berpergian terbang menggunakan pesawat ke daerah lain. Itu snagat sulit, harus rapid tes dan swab. Pertimbanganya DPD Gemuruh Garut lebih matang dibbanding daerah lain."ujar Irma.

Dikatakan Irma, untuk Gemuruh sendiri sikap politiknya independen. Tetapi ketika ada calon yang memang diusung oleh Partai NasDem dan partai lain dirasa memperjuangkan nasib rakyat. Bukan tidak mungkin, Gemuruh sendiri mendukungnya.

(Jumri)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||