Breaking News

Disdikpora Kab- Karawang Gelar Sosialisasi Program Beasiswa Karawang Cerdas.



Karawang, beritaekspos.com - Sosialisasi Program Beasiswa Karawang Cerdas digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Karawang, Kamis (13/8/2020) siang di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Dalam laporanya, Kadisdikpora Asep menyampaikan, Program Karawang Cerdas tahun 2020 menyasar pada pelajar SMA, SMK, MA dan Disabilitas. Selain itu juga diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan juga menyasar bagi yang tidak mampu.
.
"Untuk tahun ini beasiswa tidak hanya diberikan pelajar SMA/SMK melainkan juga santri MA dan Disabiltas. Itu yang membedakan beasiswa Karawang Cerdas tahun lalu dengan sekarang," ungkap Asep.

Asep melanjutkan, jumlah beasiswa akan diberikan kepada 416 mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri di Karawang maupun di luar Karawang bahkan diluar negeri. Sementara untuk pelajar SMA/SMK/MA dan disabilitas berjumlah 5700 orang.

Bupati Cellica dalam sambutannya mengaku latar belakang digulirkanya program beasiswa karena dirinya sering mendapatkan curhat dari warga yang tidak mampu membiayai pendidikan.

Untuk itu, Bupati berpesan agar para penerima beasiswa bisa memanfaatkan dengan baik bantuan beasiswa melalui program beasiswa Karawang Cerdas.
.
"Harapannya jelas. Supaya semakin semangat mencari ilmu," kata Bupati.

Calon penerima Beasiswa Karawang Cerdas Tahun 2020 dilakukan secara Online melalui Website :


Dan bukti fisik (berkas) pendaftaran dikirim ke PO BOX 777 Disdikpora-Karawang 41300.

(Red/hms)

BACA JUGA BERITA LAINNYA