Breaking News

Desa Sepattunggal SodongHilir Berpotensi Jadi Desa Wisata Pegunungan Tasikmalaya



Tasikmalaya, beritaekspos.com - Desa Sepatnungal Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mempunya potensi menjadi destinasi wisata alam pedesaan di wilayah pegunungan Jabar. 

Kondisi alam yang asri dan hamparan areal pesawahan menghijau membuat para pengunjung ke wilayah Desa Sepattungal menjadi betah atau kerasan tinggal di daerah pegunungan Tasikmalaya. 

Potensi desa wisata Desa Sepattunggal jika digali serius oleh berbagai pihak akan mendatangkan pendapatan asli daerah dari sektor wisata pedesaan. 

Perintis desa wisata pedesaan alam pertanian Desa Sepattungal yakni Saeful Rohman dan Saeful Millaah patut diberikan apresiasi semua pihak. Terutama Pemkab Tasikmalaya agar mendorong industri pariwisata alam pegunungan menjadi skala prioritas. 

"Potensi alam Desa Sepattunggal Sodonghilir Tasikmalaya mempunyai potensi wisata alam yang harus dikembangkan. Baik oleh masyarakat maupun Pemkab Tasikmalaya,"ungkapnya pada beritaekspos.com,Kamis (13/8/2020)

Dikatakan Saeful Rohman, potensi alam Desa Sepattunggal sebagai anugerah dari Allah SWT yang perlu disyukuri oleh semua masyarakat. Alamnya asri dan indah serta hamparan areal pesawahan dan saluran air sungai yang mengalir mengairi areal pesawahan. 

"Potensi alam  Desa Sepattunggal kalau dikembangkan menjadi desa wisata. Maka akan jadi kebanggaan masyarakat dan Pemkab Tasikmalaya. Alam asri dan udara yang segar menambah daya eksotik alam pegunungan Desa Sepattunggal Sodonghilir Tasikmalaya,"katanya

Senada disampaikan Saeful Millaah, potensi desa wisata Sepattunggal Sodonghilir perlu perhatian serus Pemkab Tasikmalaya. Agar potensi desa wisata dapat direalisasikan. Sehingga masyarakat sekitar dapat membuka lapangan usaha kuliner. 

"Pemkab Tasikmlaya harus memberi perhatian pada Desa Sepattunggal agar dijadikan desa wisata. Masyarakat akan mendapatkan pemasukan ekonomi dan bangkit ekonominya jika dibangun desa wisata,"katanya

(dej)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||