Breaking News

BNN Amankan Ratusan Kilogram Narkotika Dari Truk berkedok Angkutan Pisang




Kota Bekasi, beritaekspos.com - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Drs. Arman Depari memimpin langsung penangkapan truck bermuatan ratusan kilogram Ganja, di Jalan Raya Narogong KM 7, persis di depan perumahan Pesona Metropolitan, Kota Bekasi pada Senin (09/08/20).

Menurutnya, Dua tersangka berhasil diamankan petugas BNN beserta barang bukti 450-500 kilogram Ganja. Sebelumnya, modus serupa dengan mencampur narkotika dengan logistik juga pernah terungkap oleh petugas BNN.


"Tersangka berniat akan meninggalkan kendaraan ini, maksudnya walaupun nanti petugas BNN menyita barangnya, tersangka tidak tertangkap untuk memutus informasi, namu petugas kita sigap sehingga tersangka dapat kita tangkap," ujar Irjen Pol. Arman Depari.


Arman Depari menjelaskan, kedua tersangka membawa truk berisi ganja dengan ditutupi buah pisang dimulai dari Aceh, Medan, Lampung dan Kota Bekasi sebelum menuju Jakarta. Penggunaan truk dengan logistik atau bahan pangan kerap dilakukan tersangka untuk mengelabuhi petugas. Dengan berat yang mencapai ratusan kilogram, menambah daftar peredaran narkotika yang masih menggiurkan.

"Yang jelas ini adalah konsumsi yang diperuntukkan untuk pada pengguna di Jakarta. Namun demikian ini masih melakukan penghitungan sekaligus kita timbang untuk memastikan berapa barang bukti yang kita sita,"kata dia


Apakah barang bukti ini dengan kualitas baik atau kurang dari itu kita selidiki dan akan kita timbang, apakah kualitas barang ini Rencana akan dikirim ke Jakarta," imbuhnya.

(Red)
BACA JUGA BERITA LAINNYA