Breaking News

1.675 Penerima Manfaat BST Kemensos RI Telah Mencairkan Bantuannya Di Kantor Pos Giro Jatisari




Karawang, beritaekspos.com - Sebanyak 1.675 orang penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST)  dari Kementerian Sosial Republik Indonesia terkait penanggulan ekonomi di masa Pandemi Covid 19 di Kecamatan Jatisari Karawang telah menerima BST 25-26 Agustus 2020 beberapa waktu lalu di Kantor Pos Giro Jatisari.

Penyaluran BST untuk 14 desa di Kecamatan Jatisari berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Pasalnya, penyaluran BST dibagi tiga tahap. Tahap pertama untuk desa, Pacing,Jatiragas, Balonggandu dan Jatisari. Kemudian tahap ke dua Cirejag, Barugbug, Telarsari dan Situdam. Sementara tahap ketiga penerima BST Kemensos RI diantaranya Desa Cikalongsari, Sukamekar, Jatibaru,Jatiwangi,Kalijati dan Mekarsari.

Menurut Kepala Pos Giro Jatisari Rohmansah, penyaluran BST Kemensos BB RI di kantor Pos Giro Jatisari berjalan lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah proses pencairan BST Kemensos RI senilai 300 ribu perbulannya berjalan dengan lancar dan tertib. Pencairan BST kali ini sekaligus dua bulan. Jadi penerima manfaat BST mendapatkan BST 600 ribu untuk dua bulan yakni Juli Agustus,"katanya pada beritaekspos.com, Jumat (28/8/2020)

Dikatakan Rohmansah, setiap penyaluran BST buat masyarakat di 14 desa selalu berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif.

"Alhamdulillah setiap pencairan BST buat masyarakat aman dan kondusif di Kantor Pos Giro Jatisari. Sebab ada pendamping dari TKSK dan PSM disetiap desa ikut dampingi proses pencairan BST di masa Pandemi Covid 19,"tandasnya

Sementara, H.Dedi Sumarya,SH pendamping dari TKSK dan PSM mengatakan selama dua hari para petugas Pos Giro Jatisari dan PSM terus monitoring dan membantu proses pencairan BST Kemensos RI.

"Kita dari TKSK atau PSM selalu dampingi proses pencairan BST dari Kemensos RI buat penerima manfaat bansos di masa Pandemi Covid 19," ungkapnya

Ia juga menjelaskan terkait ada perubahan jumlah uang yang diterima oleh penerima manfaat bansos. Sebelumnya para penerima BST perbulan menerima 600 ribu rupiah. Namun untuk dua bulan Juli-Agustus para penerima Bansos Kemensos RI hanya menerima 300 ribu perbulannya.

"Jadi bansos Kemensos RI program BST untuk perbulannya ada pengurangan 300 ribu. Biasa perbulan nya dapat 600 ribu. Tapi sekarang hanya menerima 300 ribu perbulannya. Jadi dua bulan Juli-Agustus hanya menerima 600 ribu,"paparnya 

(Sukatma/Dede Jaenudin)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||