Breaking News

Warga Sambut Gembira Kedatangan Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf.Muhamad Muchidin, S.Sos Kabupaten Garut




GARUT, beritaekspos.com - Kedatangan Komandan Korem (Danrem) 062/ Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 108 Kodim 0611/Garut, disambut gembira masyarakat Desa Wanakerta dan Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis 09/07/2020.

Masyarakat menyambut kedatangan Danrem 062/Tarumanegara bersama rombongan dengan suka-cita. Warga pun kompak berdiri berjejer, agar mempunyai kesempatan melihat dari dekat dan menyaksikan tamu kehormatan di desanya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos didampingi Dandim 0611/ Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman beserta rombongan Forkopinda.

Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos mengatakan, kunjungannya ke lokasi TMMD di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, dalam rangka untuk melihat daerah sasaran operasi TMMD  yang sedang dilaksanakan. Danrem mengaku tidak menyangka kalau sambutan masyarakat akan sehangat itu.

Dia pun merasa terenyuh melihat antusiasme dan semangat warga yang luar biasa dalam mendukung dan membantu TNI dalam pelaksanaan kegiatan TMMD  tersebut.

"Sambutan masyarakat yang sangat hangat membuat kami dan rombongan merasa tersentuh dan hal yang istimewa kami disuguhi makanan khas tradisional dan minuman langka air lahang. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran TNI telah memberi arti tersendiri bagi masyarakat"

Karena itu, tidak salah kalau Desa Wanakerta dijadikan sebagai Desa sasaran TMMD ke- 108 Kodim 0611/Garut,” kata Danrem.

Kita melaksanakan Kegiatan TMMD yang ke- 108 Tahun Anggaran 2020, kita konsentrasi saat ini melaksanakan pembuatan jalan dan pengerasan badan jalan dari Desa Wanakerta ke Desa Padasuka sepanjang 3.950 M. 

Telah memasuki 8 hari kerja progres sudah mencapai 40 % dan sebelumnya warga dari kedua Desa tersebut mengunakan jalan setapak dan memutar lebih jauh.

"Alhamdulillah dari program TMMD yang ke -108 ini bisa membuka akses jalan bagi masyarakat ke kota Garut, bisa lebih dekat karena ini program dari Pemda juga. Kita sangat mendukung program Pemda yang dialokasikan melalui TMMD oleh Kodim 0611/Garut"

Dalam program TMMD ini yang dilaksanakan di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu, kita melibatkan 130 Satgas TNI, Polri 20 Orang.

Saya mengharapakan dengan adanya Program TMMD ini bisa lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat, diharpakan bisa memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang perlu diketahui oleh masyarakat karena ada 11 sasaran program non fisik yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD Ke-108.

"Salah satunya meliputi kegiatan penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, penyuluhan agama dan tentunya melibatkan dari Dinas-dinas pemerintahan maupun dari kejari dan kepolisian, " Pungkasnya.

(Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA