Breaking News

Satgas TMMD Ke-108 Laksankan Penyuluhan Keagamaan di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kabuapten Garut




GARUT, beritaekspos.com - Satgas TMMD Ke-108 Selain pembangunan fisik,TMMD Kodim 0611/Garut melaksanakan penyuluhan keagamaan di Masjid Jami Al-Ianah, Desa wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. Jumat, 03/07/2020.

Kegiatan dihadiri oleh tokoh DKM ceng Ali, Serma Hendrik staf Ter Kodim 0611/Garut, Babinsa Wanakerta, Babinsa Padasuka, Ketua RW Babakan Cau Mulyana, Ketua RW 10 Jujun, Ketua Rw 05 Ucu dan 50 orang warga sekitar.

Penyuluhan agama melalui ceramah yang diisi oleh MUI Kecamatan Cibatu Ustadz Khoirul Munir.

Sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke-108 untuk memberikan nasehat agama/kerohanian melalui komunikasi dan interaksi dengan jama'ah, sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada Sang Kholiq dapat terwujud.

Ustadz Khoirul Munir dalam tausiyahnya mengatakan kepada jama'ah, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam penuh dengan tantangan sehingga Islam bisa menjadi besar seperti ini.

Perjuangan Rasulullah harus diteruskan dan dijadikan contoh dan pedoman dalam hidup Umat Islam. 

“Kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua"

"Nikmat sekecil apapun bahkan yang besar itu merupakan suatu bentuk kecintaan Allah SWT kepada umatnya. Kita harus belajar mengenal diri kita untuk bisa lebih mengenal Allah SWT,” 

Karena di dalam diri umat telah banyak yang tersimpan segala arti dalam kehidupan ini apabila betul-betul ingin mempelajarinya, Ujarnya.

Program TNI yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu berdo'a kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ke-108 ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT.

“Semoga tausiyah singkat ini bisa menjadi masukan untuk kita semua agar lebih mensyukuri nikmat Allah SWT dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Harapnya.

Alhamdulillah Kegiatan penyuluhan keagamaan yang diadakan oleh Kodim 0611/Garut ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19. Ungkap Serma Hendrik staf Ter Kodim 0611/Garut, Pungkasnya. (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA