Breaking News

Faisal : Dosen UBK Jakarta Ucapkan Selamat Atas Terbitnya Media Online BERITAEKSPOS.COM



Jakarta, beritaekspos.com - Perkembangan media online di Indonesia semakin menjamur hampir keseluruh pelosok negeri tumbuh media online besutan para wartawan daerah provinsi dan kabupaten di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Setelah dibukanya kran kebebesan pers Tahun 1999 beberapa tahun lalu. Hampir disetiap provinsi tumbuh dan bermunculan berbagai media alternatif baik media cetak, Televisi nasional dan lokal maupun media online sebagai penyampai informasi berita.

 Diera kebebasan pers dan majunya peradaban teknologi membuat publik  tidak lepas dari media online. Pasalnya publik butuh informasi terkait peristiwa atau berita pembangunan  tatanan kota dan pedesaan dengan cepat.

Ketergantungan publik pada media online mendapat perhatian serius dari Dosen Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta, Faisal, S.IP M.Si.

Menurut Faisal,era globalisasi dan kemajuan teknlogi mendorong tumbuh suburnya media online. Pasalnya, publik butuh informasi dengan cepat melalui media online.

"Media berbasis online itu, untuk zaman now digandrungi publik. Termasuk para Dosen, Mahasiswa, pengamat politik, pengamat ekonomi, praktisi hukum , politisi, eksekutif dan berbagai pemerhati lintas sektor. Dipastikan membutuhkan dan ketergantungan pada media online untuk kondisi sekarang,"kata Dosen Fakultas Komunikasi Jurusan Media dan Politik UBK Jakarta pada beritaekspos.com, Selasa(14/7/2020)

Dia menjelaskan perkembangan arus informasi yang deras setiap detiknya perlu disikapi dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga publik dapat memilih dan memilah informasi yang disampaikan media online.

"Teliti dan pelajari saat membaca media online. Sehingga sumber berita yang disajikan sesuai fakta dan data yang akurat,"tandas pengajar Matakukiah Analisis Publik Fakultas  Komunikasi  UBK Jakarta.

Terbitnya media online beritaekspos.com di Jawa Barat besutan salah seorang aktivis 98. Diharapkan membawa angin segar bagi tumbuhnya dan suburnya media online di Jabar.

"Semoga saja beritaekspos.com menjadi media alternatif  bacaan bagi publik di Jabar dan di Indonesia,"ujar warga Depok Jawa Barat

Ia juga mengucapkan selamat atas terbitnya media online beritaekspos.com di Karawang Jawa Barat.

"Saya sebagai praktisi pendidikan di Jakarta. Ucapkan selamat atas terbitnya media online beritaekspos.com. Kabarkan kenyataan dan berita keadilan buat publik,"pungkas aktivis 98 Alumni IISIP Dan Pendiri IKAPOL Jakarta (jihan/egi)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||