Breaking News

Desa Banyuresmi Renovasi Partisi Kantor Desa Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut



GARUT, beritaekspos.com - pala Desa Banyuresmi, Ahmad Hidayat ditemui dikantornya Jln KH. Hasan Arif Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at 03/07/2020.

Kepala Desa Banyuresmi, Ahmad Hidayat menjelaskan  terkait partisi (Dekorasi) ruangan pelayanan yang sekarang masih dikerjakan bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang berkunjung ke Desa Banyuresmi, Ungkapnya.

Tahapan demi tahapan Alhamdulillah renovasi Kantor Desa terus berjalan, dimana sumber anggaranya dari sebagian Anggaran Dana Provinsi 2020 (IP), senilai Sembilan puluh juta dua ratus lima puluh ribu rupiah (Rp.90.250.000,-), Ucapnya.

Selain dari pembangunan Infrastruktur Kantor Desa, kami pun sudah melaksanakan pembangunan yang ada ditiap dusun dengan cara padat karya yang melibatkan unsur masyarakat, sesuai kesepakatan bersama dengan lembaga desa baik LKD, BPD, LPM dan karang taruna desa Banyuresmi.

Adapun terkait Dana Desa untuk BLT Desa tahap I, II telah tersalurkan, Insya Allah tahap ke- III, akan segera diberikan sesuai kesepakatan terlebih dulu dengan Lembaga Desa dan Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi. Tuturnya.

"Adapun warga masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah yang telah menyampaikan ucapan trimakasih atas bantuan yang diterimanya, yang Akang temukan"

Alhamdulillah sebenarnya Saya sendiri selain dari menggunakan anggaran pemerintah, Saya juga mengeluarkan sebagian gajih pribadi untuk warga masyarakat secara bergiliran,  Uangkapnya.

Sekertaris Desa Banyuresmi Cep Zaki Mubarok menjelaskan terkait renovasi Kantor Desa Banyuresmi ada tujuh point pekerjan, baik yang sudah selesai maupun yang masih dikerjakan.

Adapaun jenis pekerjaan yang sudah atau yang sedang dikerjakan diantaranya; pengerjaan prestisi ruang pelayanan, prestisi ruang rapat aula, ruang percetakan, pengecetan tiap ruangan, pemasangan running text (papan nama digital), perbaikan pitu-pintu yang telah rusak, penataan taman lapangan parkir, serta akan ada pemasangan Auning (atap baja ringan) untuk lapangan parkir yang ada didepan, Pungkasnya.
(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||