Breaking News

Pelatihan Kapasitas Ketua RT dan Ketua RW Se-kabupaten Bogor Di Hotel Bayak Resort Cisarua




BOGOR, beritaekspos.com - 
Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan pelatihan kapasitas  ketua RT dan ketua RW tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024. Untuk peserta dari 416 Desa terbagi 3 gelombang dan  setiap gelombang dibagi 5 angkatan  ucapan itu di sampaikan Cahyo Budiarto mewakili ketua panitia di di Hotel Bayak Resort Cisarua Puncak, kamis (6/6/2024

Lanjut dia acara pelatihan ketua RT dan  ketua RW ini sebagai motivasi karena masih  banyak hal yang mungkin ketua RW dan ketua RW  yang belum mengerti tentang pungsi dan kerjanya mereka," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan tentunya  acara yang sekarang dilaksanakan ini acara hari terakhir  pun di hadiri  oleh ketua RT dan ketua RW dari berbagai wilayah, dan menurut nya perwakilan dari 416 Desa  se-kabupaten Bogor.

"Dan dari  masing- masing ada perwakilan  minimal 2 atau 3 orang per Desa dan itu yang terpilih dan terpercaya untuk mengikuti kegiatan pelatihan Kapasitas," ungkap Cahyo Budiarta Kepada Beritaeskpos com.

Acara kegiatan pelatihan Kapasitas Ketua RT dan ketua RW tingkat kabupaten Bogor menghadirkan  3  orang Nara sumber, pertama Maydy.DS Malonda.Dia menjabat sebagai  PLT direktur.pasilitasi IIAD.PKK.dan POS yandu .dan instansi dijtjen Bina Pemdes Kemendagri.

Kedua  Yuyu Ratipah menjabat sebagai PPJ se-kabupaten Bogor 
dan ya terakhir Ibu Sukiyati atau biasa di panggil Ibu Eni dia menjabat sebagai perlindungan jaminan sosial ke tenagakerjaan se- Kabupaten Bogor .

Sementara Perwakilan  RT Wawit dan perwakilan RW  Andri  dari Desa Sukajaya kecamatan Tamansari  Kabupaten Bogor menyampaikan dengan di adakan kegiatan ini dari pemerintah sangat mengapresiasi dan bagus sekali bahkan bisa menjadikan sebuah tambahan ilmu dan tau apa pungsinya dan cara ginerjanya sebagai ketua RT dan RW,"
tuturnya," pungkasnya.

Awawit

BACA JUGA BERITA LAINNYA