Breaking News

Jelang Idul Fitri 1445 H, Satgas Pangan Kota Sukabumi Pantau Harga Bapokting




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Menjelang hari raya Idul Fitri 1445H, Satgas Pangan Kota Sukabumi melakukan pemantauan gabungan pangan pokok strategis Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di pasar tradisional dan pasar modern di wilayah Kota Sukabumi, Jum’at (5/4/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh petugas gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dinkes Kota Sukabumi, Diskumindag Kota Sukabumi, DKP3 Kota Sukabumi dan beberapa intansi terkait lainnya tersebut merupakan upaya untuk mengecek ketersediaan, pasokan, stabilitas harga dan keamanan pangan  di Kota Sukabumi.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menyebut stabilitas harga maupun ketersediaan kebutuhan pokok maupun bahan pangan di Kota Sukabumi menjelang hari raya Idul Fitri relatif aman.

“Menjelang hari besar keagamaan termasuk hari raya Idul Fitri, 2 pasar modern sudah saya kunjungi bersama pak Dandim, pak Wakapolres dan unsur Muspida, untuk melihat perkembangan harga juga menjamin ketersediaan dan keamanan,” sebut Kusmana kepada awak media.

“Untuk harga alhamdulilah, beras sudah mulai menurun semenjak 2 minggu yang lalu, harga cabe juga walaupun ada peningkatan akan tetapi ada beberapa sudah mengalami penurunan dan stabil ya namun yang terpenting adalah ketersediaan di beberapa pasar tradisional maupun pasar modern,” ucapnya.

“Mudah-mudahana ini juga bisa membuat masyarakat menjadi tenang pada saat merayakan hari raya Idul Fitri.” pungkasnya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA