Breaking News

Panwaslucam Warungkiara Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik ke-PPS Desa





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, lakukan pengawasan terhadap pendistribusian Kotak Suara yang dibagikan oleh PPK ke-PPS Desa, Senin (12/2/24).

Ketua Panwaslucam Warungkiara Deni Suratman melalui Anggota Divisi Penanganan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Endra Hendrawan mengatakan, pendistribusian logistik sudah menjadi pengawasan yang melekat baginya, baik itu tingkat Kecamatan, Desa, hingga sampai TPS.

" Sudah menjadi Pengawasan Melekat bagi kami sebagai Panwaslucam Warungkiara, pengawas tingkat desa, dan nanti pengawas tingkat TPS,"Kata Endra kepada beritaekspos.com Senin (12/2/24).

Endra menyampaikan, bahwa pengawasan tersebut dilakukan secara berjenjang dari mulai Gudang KPU hingga sampai ke TPS di masing-masing desa.

"Panwaslucam bentuk pengawasan. Yaitu mulai dari Gudang KPU Kabupaten Sukabumi sampai ke-Gudang Logistik PPK langsung di Awasi oleh kami dari juga di kawal oleh aparat kepolisian sampai ke Gudang PPK,"Tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk tingkat PKD bentuk pengawasannya dari gudang PPK menuju ke Gudang PPS di tiap desa.

"Nah untuk tingkat PKD bentuk pengawasannya dari Gudang PPK sampai ke Gudang PPS di masing-masing desa. Kemudian nanti ada pengawasan melekat dan pengawalan dalam pendistribusian logistik ke PPS yaitu petugas TPS itu yang harus dijalankan," Ungkapnya.

Pengawasan tersebut, sambungnya, untuk memastikan bahwa logistik pemilu ini ketika berangkat dari gudang PPK sampai diterima di PPS dan nanti nya di terima ketingkat KPPS itu dalam keadaan baik dan utuh.

"Untuk seluruh KPPS di Kecamatan Warungkiara agar bekerja sesuai dengan aturan, sesuai dengan buku panduan, sesuai dengan Peraturan KPU tentang persiapan TPS dan Penghitungan Suara dapat dilaksanakan dengan baik,"Pungkasnya.

(D/J).

BACA JUGA BERITA LAINNYA