Breaking News

*Tahun Baru, Pos Baru Serta Hormati Adat Permisi Kepada Leluhur, Satgas Yonif 310/KK Undang Warga Panjatkan Doa Bersama*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam rangka wujud ungkap rasa syukur menempati bangunan pos baru serta hormati adat permisi kepada leluhur, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK undang warga sekitar untuk melaksanakan doa bersama di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (1/1/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, pihaknya yang berada Pos Somografi di awal melaksanakan tugasnya sebagai Satgas Pamtas masih menempati Pos lama, karena Pos baru walaupun pembangunannya telah selesai, masih terdapat beberapa instalasi yang belum terpasang. 

"Pos baru ini dibangun tahun 2022 dan rampung di awal tahun 2023, akan tetapi masih ada beberapa instalasi yang belum terpasang seperti hal nya Solar Cell. Setelah semuanya siap untuk ditempati, Saya perintahkan Danpos untuk segera pindah dari Pos Lama ke Pos Baru," ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, acara mengundang warga lakukan doa bersama dan makan bareng ini merupakan salah satu cara Satgas Yonif 310/KK untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di perbatasan. Hal ini adalah sarana Komunkasi Sosial yang terus dilaksanakan sebagai perwujudan pembinaan teritorial di daerah penugasan.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan jarak dari pos lama ke pos baru lebih kurang 300 M. Dirinya butuh waktu 4 (empat) hari untuk proses pindahan.

"Warga Kampung Somografi turut membantu pindahan, mereka melakukannya tanpa kami minta," ucapnya.

"Kami sengaja undang masyarakat, agar tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan, walaupun diakhir kegiatan hanya sekedar makan siang bersama dengan menu sederhana," tambah Letnan Entis.

Disisi lain, Philipus Phallop (52) Tokoh Adat Kampung Somografi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada personil Satgas yang sudah mengundang warganya untuk datang ke Pos.

"Saya mewakili warga sangat senang dengan kegiatan yang diadakan oleh personil Satgas, karena ini merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga bapak-bapak TNI sangat menghargai adat istiadat dengan  meminta izin atau permisi kepada leluhur kami," pungkasnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.


BACA JUGA BERITA LAINNYA