Breaking News

Polisi di Pangkalan Ingatkan Pelajar, untuk Tidak Terlibat Kenakalan Remaja



KARAWANG, beritaekspos.com - Personel Polsek Pangkalan Polres Karawang Bripka Indra Lesmana memberikan pembinaan serta penyuluhan terkait kenakalan remaja (bullying, tawuran, penyalahgunaan Narkoba dan seks bebas).

Pasalnya, Binluh tersebut ditujukan kepada Siswa-siswi SDN II Ciptasari, yang berlokasi di Kampung Krajan Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Sabtu (20/1/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan Iptu H. Asep Kosasih menjelaskan bahwa pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap para orang tua murid merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan oleh anggota Polri melalui Bhabinkamtibmas.

"Petugas akan mendatangi sekolah-sekolah yang berada di desa binaannya untuk mengedukasi para pelajar agar tidak terbawa pergaulan yang menjerumuskan," ulas Iptu H. Asep Kosasih.

"Kami mengimbau para pelajar untuk menjauhi tawuran, balapan liar, Bullying dan penyalahgunaan Narkoba," sambung Kapolsek Pangkalan Polres Karawang.

"Karena hal itu bisa merugikan diri mereka sendiri dan masa depan mereka sebagai generasi penerus bangsa," lanjutnya.

Karena itu, Iptu H. Asep Kosasih, selaku Kapolsek Pangkalan mengarahkan personelnya untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja dan TPPO terhadap para Siswa-siswi.

"Kepolisian sekaligus mengingatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan selalu menjaga nama baik almamater sekolah dan orang tua," tutup Iptu H. Asep Kosasih.

(Js) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA