Breaking News

Panwaslu Kecamatan Warungkiara Gelar Tes Wawancara Ratusan Peserta Calon PTPS




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Tahapan Proses seleksi calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kecamatan Warungkiara gelar test Wawancara Senin (15/01/24)

Ketua Panwaslucam Kecamatan Warungkiara Deni Suratman mengatakan, Hari ini tahapan seleksi Wawancara calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilu 2024. 


"Untuk di Kecamatan Warungkiara seleksi PTPS ini dibagi tiga titik kelompok, karena Warungkiara terdiri dari 12 desa yang notabene 12 desa ini jaraknya sangat berjauhan."Kata Deni Suratman kepada beritaekapos.com Senin (15/01/24).

Deni menyampaikan, Kami sangat membantu untuk para calon PTPS ini supaya aksesnya lebih mudah. makanya kami di dekatkan untuk tempat seleksi wawancara ini. jadi, dari 12 desa ini di bagi 3 titik.

Dari masing-masing titik dari 4 desa, untuk sesi pertama kemarin di tanggal 13 Januari 2024 itu di Desa Bantarkalong yang meliputi 4 desa yakni Desa Sirnajaya, Bantarkalong, Hegarmanah dan Mekarjaya.

"Untuk di hari keduanya di Desa Warungkiara  terdiri dari Desa Tarisi, Warungkiara, Damaraja, dan Sukaharja. dan ini adalah hari terakhir seleksi wawancara dilaksanakan di Desa Ubrug meliputi, Desa Girijaya, Ubrug, Kertamukti dan Bojongkerta,"Terangnya.

Untuk Seleksi ini, Sambung Deni, merupakan tahapan Rekrutmen calon PTPS, kalau di lihat dari jumlah peserta Alhamdulillah kita membuka seluas-luasnya untuk Pendaftaran dan di sambut antusias masyarakat.

Di Kecamatan Warungkiara pada tahap pendaftaran terdapat ada sekitar 208 orang peserta dari yang kita butuhkan itu 184 orang calon PTPS sesuai jumlah TPS.

"Dalam tes wawancara ini, kita memastikan kesiapan dan pengetahuan para calon PTPS untuk pelaksanaan tugasnya nanti,"Tuturnya.

Ia menambahkan,  walaupun nanti akan ada bimbingan teknis atau pelatihan. namun setidaknya mereka punya pengetahuan dan punya tanggung jawab penuh yang kita bisa lihat dari tes wawancara ini.

"Adapun materi dalam tes wawancara ini adalah tentang pengetahuan kepemiluan. terus Geografis daerah dan juga ada wawasan kebangsaannya."Jelasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA