Breaking News

H.Rahmat Hidayat Djati Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang Peduli Kebangkitan Sektor Distinasi Wisata Pantai Samudera Baru





KARAWANG, beritaekspos.com - 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Kabupaten Karawang H.Rahmat Hidayat Djati
atau populer  dipentas politik Jawa Barat dipanggil Kang Toleng. Ia merasa perihatin belum tertatanya infrastruktur jalan dan fasilitas infrastruktur obyek wisata Pantai Samudera Baru Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang yang masih jauh dari harapan sebagai obyek wisata pantai yang representatif.

Jika Pemerintah Kabupaten Karawang serius 10 tahun yang lalu. Maka, kondisi obyektif wisata Pantai Samudera Baru akan lebih bagus lagi kondisinya. Persoalannya di era kepemimpinan Bupati Cellica Nurrachadiana dua periode. Tidak serius mengggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata di Kabupaten Karawang. Padahal jika serius akan tergali potensi keuangan daerah dari sektor wisata.

"Selama 10 tahun Pemkab Karawang kemana saja ? masih banyak obyek wisata salah satunya Pantai Samudera Baru Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes tidak tertata dengan baik. Padahal pada saat musim liburan pengunjung atau wisatawan lokal ribuan orang mengunjungi obyek wisata pantai Samudera Baru di Karawang,"ungkapnya saat di telepon Media Online Beritajabar.net ,Selasa (2/1/2024) melalui ponsel pribadinya Rahmat Hidayat Djati caleg PKB Provinsi Jabar 7 , Karawang-Purwakarta Nomor urut 1.

Dikatakan Kang Toleng, percepatan pembangunan Infrastruktur dipedesaan juga harus memperhatikan fungsi dan peran obyek wisata. Karena jika infrastruktur bagus dan ditata dengan baik. Maka kondisi Pantai Samudera Baru Karawang akan jadi destinasi andalan di Kabupaten Karawang.

"Intinya harus ada Good Will dari Pemkab Karawang. Siapa pun Bupati Karawang. Tolong garap serius sektor wisata untuk kemaslahatan umat dalam sektor kebangkitan ekonomi melalui usaha mandiri berjualan di pinggir pantai. Dengan catatan ditata rapih ,tidak kumuh serta tidak nyaman dipandang mata wisatawan lokal,"ungkapnya.(Red).

BACA JUGA BERITA LAINNYA