Breaking News

Anggota DPR -RI Fraksi PPP Hj Nurhayati Menggelar sosialisasi JKN Di Desa Pasirwaru Limbangan Garut.




GARUT, beritaekspos.com - 
Anggota DPR-RI fraksi PPP Hj. Nurhayati, didampingi H. Ade Husna    
S.Pd.I. M.Pd .Anggota DPRD Kabupaten Garut, menggelar sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional(JKN).rabu 10/1/2024.

Acara JKN bertempat  di GOR. Desa Pasirwaru, dihadiri oleh sekitar 200, Warga Masyarakat,Forkopimcam  Limbangan, serta Kepala Desa Pasirwaru Ita Suherman S.Pd.i.

Acara sosialisasi JKN dengan pemateri langsung dari pihak BPJS Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut , menjelaskan tentang pentingnya warga masuk jadi peserta BPJS , dimana saat ini ada kemudahan untuk peserta BPJS,  yang kartunya sudah tidak aktip lagi,   ucapan itu disampaikan,  oleh dr.  Andi hermawan Kepala Kantor BPJS Garut Kepada Beritaeskpos. com.

Menurutnya Kami akan terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada Peserta JKN. Sehingga Peserta tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan jika hanya sekedar untuk cek keaktifan kepesertaannya. Inovasi ini tentunya akan terus kami lakukan agar masyarakat senantiasa merasakan kemudahan yang diciptakan oleh BPJS Kesehatan," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh  Hj. Nurhayati  Anggota DPR-RI dari Fraksi PPP,pihaknya siap membantu warga masyarakat jika ada permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, BPJS.

Lanjut Nurhayati Kami bersama Faskes akan  terus mendorong dan mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat dan setara bagi Peserta JKN khususnya di Kota Garut dan Tasikmalaya, dan tentunya kami akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.


Menurut salah satu Warga masyarakat yang tidak mau disebut kan namanya mengatakan,  diantaranya dengan adanya biaya tambahan jika berobat pake BPJS,  harus membeli obat diluar  dengan alasan obat di klinik tidak ada stok.

Menanggapi keluhan warga masyarakat,petugas BPJS yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan bahwa tidak ada alasan untuk tambah biaya, juga bila beli obat diluar pasien bisa minta uang ganti ke klinik tersebut dengan memperlihatkan struk atau kwitansi pembelian obat," terangnya.

Sementara baik Ade Husna maupun  Ita Suherman, sangat mengapresiasi dengan hadirnya anggota DPR -RI Hj.
Nurhayati,dari Fraksi PPP mengadakan  sosialisasi JKN di Kabupaten Garut.

( yos muhyar)

BACA JUGA BERITA LAINNYA