Breaking News

*Lagi Dan Lagi, Satgas Yonif 310/KK Serbu Gerja Stasi Santa Maria*




KEEROM, beritaekspos.com ~ Serbuan Teritorial yang dilakukan Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK bersama warga lakukan karya bakti pengecatan Gereja Katolik Stasi Santa Maria dalam rangka menyambut Hari Natal Bulan Penuh Kasih di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (8/12/2023). 


Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Satgas Yonif 310/KK menunjukkan bahwa TNI hadir untuk membantu masyarakat dan bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian di wilayah perbatasan.

"Natal dan Tahun Baru merupakan hari besar untuk umat kristiani, mereka akan melakukan aktifitas keagamaan di tempat ibadah sehingga saya selaku Dansatgas memerintahkan jajaran yang wilayahnya terdapat Gereja agar membantu dalam menyiapkan sarana ibadah tersebut dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru dengan tetap memperhatikan faktor keamanan selama kegiatan," jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lanjut dikatakan, karya bakti ini dipimpin oleh Danpos Somografi bersama anggota pos. Karya bakti sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan kekompakan serta sinergitas yang baik antara pemerintah daerah.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 6 sampai 8 Desember 2023. Target karya bakti ini meliputi renovasi ringan perbaikan bangunan yang sudah rusak dan lakukan pengecatan secara keseluruhan.

Disisi lain, hal ini mendapat respon positif dari tokoh agama Kampung Somografi Bapak Yacobus Pull (62) selaku Ketua Stasi Gereja Santa Maria.

"Kami sangat senang dengan hadirnya anggota pos Satgas yang membantu kegiatan kerja bakti ini sehingga Gereja menjadi nyaman untuk beribadah. Terima kasih untuk bapak bapak TNI," ucapnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA