Breaking News

Cetak Siswa Berkualitas, SMA Negeri 1 Cikembar Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Cikembar,  Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi,  Ikuti latihan dasar kepemimpinan Siswa tahun pelajaran 2023-2024.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cikembar Erwanda mengatakan, Alhamdulillah, di SMAN 1 Cikembar pada hari ini ada pembukaan latihan dasar kepemimpinan siswa untuk tahun pelajaran 2023-2024.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu. dan mengambil tempat hari ini di sekolah, untuk hari Sabtu dan Minggu kita laksanakan diluar sekolah yaitu di Bumi Karuhun Kecamatan Kadudampit, "Kata Erwanda kepada beritaekspos.com Jumat (08/09/2023).

Erwanda menjelaskan, selama kegiatan ini, kami isi dengan berbagai materi. salah satunya, tidak hanya fokus pada kepemimpinan, tapi bagai mana para siswa mengenal wawasan secara luas, memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang mengelola organisasi. sehingga diharapkan peserta hari ini adalah calon-calon pengurus OSIS 2024-2025.

"Ini akan menjadi sarat bagi siswa kalau jadi pengurus di SMA Negeri 1 Cikembar, baik OSIS maupun MPK,"Ungkap Erwanda.

Pada hari ini, Sambung Erwanda, hadir beberapa pemateri dari unsur muspika ada Pak Danramil 0607-08 Cikembar, kemudian diisi oleh narasumber yang ada di Sekolah Bapak Ibu Guru, dan kita juga kerjasama dengan UPI Bandung, kemudian dari para pengusaha bicara tentang Interten..

Dalam kegiatan ini, kami menyampaikan amanat, bagaimana era perubahan teknologi bisa di ikuti seirama sehingga anak-anak bisa memanfaatkan teknologi ini sebaik-baiknya termasuk dalam pengelolaan OSIS.

"Insya Allah itu bagian dari program digitalisasi  sekolah, sehingga kami dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini, karna bagian  dari upaya untuk mewujudkan Visi- Misi sekolah,"Pungkasnya. (d/o)

BACA JUGA BERITA LAINNYA