Breaking News

Gedung Lt 3 RS Nurhayati Terbakar, Diduga Akibat Puntung Roko




GARUT, beritaekspos.com - 
Gudang lantai 3 Rumah Sakit Nurhayati terbakar terjadi pukul 13.22 WIB, bertempat di Jln. Jendral Sudirman No.6 Kelurahan Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Senin, 03 Juli 2023.

Menurut saksi mata berinisial (XY) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan api barasal dari putung rokok yang dibuang sebarangan di daerah gedung yang merambat ke bahan yang mudah terbakar dan terjadilah sebuah kebakaran.

"Dihimpun dari beberapa saksi kebakaran terjadi sekitar pukul 13. 22 WIB, dan berhasil dipadamkan pukul 14.05 WIB, oleh petugas pemadam kebakaran bersama unsur TNI, Polri, petugas rumah sakit dan masyarakat"

Hal senada disampaikan Kasi Penanggulangan Operasi Kebakaran Dhany Ramdhany, S.Sos, pihak pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas menerjunkan pelaksana regu 1 mako, dengan meluncurkan 2 unit pemadam, yaitu unit kendaraan pemadam pancar, dan unit kendaraan pemadam supply.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, maupun luka-luka, adapun jenis bangunan yang terbakar bangunan permanen dengan luas keseluruhan 100 m², luas terbakar, 30 m², dugaan kejadian tersebut sesuai yang disampaikan saksi mata bersumber dari puntung roko dan untuk kerugian sedang dalam penyelidikan, tandasnya.

Untuk diketahui bersama Saya menghimbau, kenapa tidak boleh merokok di rumah sakit, larangan merokok penting dilaksanakan di rumah sakit karena rumah sakit merupakan daerah yang berisiko terjadi kebakaran, karena banyak bahan yang mudah terbakar di rumah sakit (misalnya gas oksigen), imbuhnya 

Selain itu regulasi larangan merokok tidak hanya untuk staf rumah sakit, tetapi juga untuk pasien, keluarga pasien, dan juga pengunjung, pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA