Breaking News

SDN II Pacing Gelar Kenaikan Kelas dan Perpisahan : Inilah Pesan Kepala Sekolah





KARAWANG, beritaekspos.com - Acara Kenaikan Kelas 1 - 5 dan Perpisahan kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pacing II Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang tahun pelajaran 2022-2023 penuh khidmat.


Di awali dengan acara adat dan di teruskan dengan sungkeman siswa siswi kelas VI terasa kesedihan perpisahan dengan guru pengajarnya.

Suasana sangat khidmat karena seluruh siswa, orang tua/wali siswa dan undangan yang hadir meneteskankan air mata haru, apalagi mendengar teks sungkeman dan do`a-do`a yang dibacakan salah seorang guru yang sangat menyentuh.

Kepala SDN Pacing II Yayah dalam sambutannya mengatakan, sungkeman kepada orang tua atau wali siswa tersebut merupakan salah satu acara inti dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas.


“Acara sungkeman bukan ceremonial cium tangan orang tua saja tapi lebih dari itu supaya tahu dan bisa mengingat perjuangan orang tua mereka sehingga sampai dengan keadaan sekarang ini, Kamis 22 Juni 2023.

Yayah juga berpesan agar siswa siswi kelas VI menjaga nama baik sekolah serta nama baik orang tua terus belajar dan tingkatan prestasi hingga menjadi kebanggaan orang tua kita, sehingga kelak kedepannya menjadi orang sukses serta mengangkat derajat kedua orang tua, dan alhamdulilah semuanya lulus serta akan melanjutkan kejenjang berikutnya.

Yayah juga berharap pada siswa siswi kelas 1-5 agar terus belajar dan meningkatkan prestasinya sehingga menjadi kebanggaan orang tua, belajar bukan hanya di sekolah saja tetapi di rumahpun harus belajar.

Acara dilanjutkan dengan tarian kreasi anak-anak,

Hadir dalam acara kenaikan kelas serta perpisahan kelas VI, Kepala Sekolah Komite Sekolah Para Guru pengajar hingga orang tua/wali, serta semua siswa siswi SDN Pacing II. 

(Egi)
BACA JUGA BERITA LAINNYA