Breaking News

Kepsek SMA N 25 Garut : Optimis 12 Siswa Masuk PTN, dan Siswa Baru Mencapai 320 Siswa Tahun Ajaran 2023




GARUT, beritaekspos.com - 
Minat siswa-siswi yang mendaftar ke Sekolah SMA Negeri 25 Garut, mencapai hingga 320 siswa untuk tahun ajaran 2023-2024, ucap kepala sekolah saat ditemui awak media. Bertempat di SMA Negeri 25 Garut, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 16 Juni 2023. 

Kepala SMA N 25 Garut Cucu Imam, S.Pd, M.M., mengatakan, kaitan dengan jumlah siswa yang telah daftar ke SMA Negeri 25, telah mencapai 320 siswa, diperkirakan 7 kelas akan penuh, meskipun pasilitas ruangan terbatas, diharapkan ke depan akan ada penambahan lokal baru atau pengembangan, ungkapnya.

Alhamdulillah siswa Kelas 12 di Tahun 2023 ini dalam segi kemampuan siswa, kita mengalami peningkatan yang menjadi tolak ukur siswa bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan, kita mendapatkan 12 siswa dari 221 siswa dan itu tersebar ke berbagai perguruan tinggi.

Saya optimis Siswa siswi yang mendapatkan undangan ke perguruan tinggi bisa masuk baik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Universitas Negeri Siliwangi, Polman, Polban, Poltekkes, dan lain sebagainya.

Untuk yang belum berkesempatan masuk ke perguruan tinggi, kami dorong untuk mengupayakan supaya mereka lolos ke PTS, dan memberikan bekal-bekal motivasi dengan memberikan bimbingan khusus dan latihan-latihan, ujarnya.

Untuk siswa yang belum berkesempatan melanjutkan ke perguruan tinggi, kita dorong juga untuk mampu bekerja dengan pelajaran-pelajaran kewirausahaan yang sudah kita kembangkan, selain itu juga ada pembekalan keterampilan untuk pangkas rambut. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA