Breaking News

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi Daptar Paling Awal Ke KPU




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi, mendaftarkan bakal calon  legislatif (Bacaleg) untuk tahun 2024,  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

DPD PKS Kota Sukabumi, merupakan partai politik peserta Pemilu 2024, pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Kota Sukabumi, sejak dibuka pendaftaran  1 Mei 2023,Hal itu dikatakan ketua DPD partai PKS kota Sukabumi Abdul Fatah Firman Fauzi,Rabu (10/05/2023).

Ketua DPD partai PKS kota Sukabumi Abdul Fatah Firman Fauzi, mengatakan, sebetulnya kalau merujuk ke Nasional PKS iitu Perut Kenyang Kerjaan Mudah, S (sehat murah) sehingga bacaleg kita meskipun berbagai background atau latar belakang bacaleg, ada guru, pengusaha, wirausaha, tapi konsepnya ke PKS (yang diatas). 

"Sekarang bacaleg yang lama masih ada tapi yang baru juga ada 50 persen. Incumbent masih  4 orang yg maju dan yg satu tidak mencalonkan lagi.

Lebih jauhnya dia menuturkan, suatu perjuangan yang luar biasa, dan mungkin sangat berat tapi kita meyakini pertama bacaleg kita dari awal sudah dibekali oleh ilmu karena kita ada pelatihan Sekolah kepemimpinan politik, itu secara keilmuan bagaimana cara-Nya. Menjadi seorang dewan yang baik dan sudah tiga kali pertemuan dan itu akan dilakukan lagi setelah sawal ini secara online dan serentak se jabar,"ungkapnya.

Kedua secara program dan juga gerakan gerakan atau pergerakan dari para caleg sudah bergerak dari sebelum2!nya karena target 10 kursi maka mereka harus sudah dikenal di masyarakat kwalitasnya. Jadi tidak menunggu waktu KPU menetapkan masa kampanye, walaupun ada aturan aturannya, mereka hanya mensosialisasikan dirinya di tempatnya masing-masing apakah berperan sebagai anggota di majlis taklim, masjid, atau di ke RW an semua dikerahkan. 

Supaya nanti ketika kampanye secara resmi dilakukan maka suara2 itu atau dukungan itu sudah ada. Itu yang paling ditekankan supaya terus bersosialisasi kepada masyarakat karena tadi itu target kita 10 kursi. 
Kurang lebih kalau suara 54 ribu lebih harus mendulang suara. 

Kader PKS. Anggota pelopor 162 orang, penggerak ada 400 anggota pendukung itu yang ber KTA ada 18 ribu sampai sekarang," tuturnya. 

Target DPP dan DPW kita ditargetkan 11.652 . Alhamdulillah kita sudah mencapai target, melebihi target 160 persen. Siap aktif secara kepartaian mucul tapi kita sudah mentargetkan 30 persen dari KTA itu bisa aktif di kepartaian dan sudah siap mendukung bacaleg- bacaleg yg di setiap dapil masing-masing,"pungkasnya.

Jurnalis: Ois

BACA JUGA BERITA LAINNYA