Breaking News

Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi Menyampaikan Hasil Reses Masa Sidang Ke II Tahun 2022- 2023




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi kamis 9/3 penyampaian laporan hasil Reses masa sidang II tahun 2022- 2023,  dalam rapat paripurna, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD  H. Kamal Suherman,di dampingi  Wakil Ketua DPRD Jona Arizona.kamis,9/3/2023

Dalam rapat paripurna di hadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi H.Andri Setiawan Hamami, dan jajaran Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Wakil ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona menyampaikan Alhamdulillah DPRD kota Sukabumi sudah melaksanakan rapat paripurna reses masa sidang II 2022- 2023 sesuai amanat tatatertib ( Tatib) pasal 120, ayat 4 setiap anggota DPRD wajib melaksanakan reses 1 kali dalam masa sidang," ucapnya.

Dan dari hasil reses di laporkan kepada pimpinan dalam rapat paripurna hari ini, dari 35 orang anggota DPRD,dan dari 8 fraksi telah di sampaikan langsung  kepada pimpinan dimana reses pada sidang ke II tahun 2022- 2023 telah selesai di laksanakan.

Masih Menurut Jona Arizona  yg di sampaikan tadi oleh masing-masing fraksi  ada beberapa hal terkaitan dengan pemerataan sekolah khususnya SMA/SMK bidang pendidikan karena di kota Sukabumi khususnya di kecamatan Baros dan kecamatan Warudoyong SMA maupun SMK Negri, sementara tidak ada kalau untuk SMP di Kec Baros dan kecamatan Warudoyong banyak sekali," ungkapnya.

Lanjut dia,  untuk sistem  penerimaan PPDB pada tahun 2023, nanti ada4 Katagori  pertama Zonasi, prestasi,apermasi dan kepindahan sekolah jadi menurut nya untuk zonasi sekitar 50 persen pokoknya terbesar,  di 7 kecamatan di kota Sukabumi belum merata khusus nya di Kec Baros dan kecamatan Warudoyong, dan kalau ada SMA SMK itu akan menjadi harapan warga kecamatan Warudoyong dan Baros," tuturnya.

Lebih Lanjut dia mengatakan Karena anggaran dari propinsi untuk pembangunan SMA dan SMK menurut Zona  sudah siap, hanya saja Pemerintah Daerah kota Sukabumi harus menyediakan lahan untuk pembangunan SMA SMK tersebut. 

Disamping pendidikan ada hal -hal yg berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan RW minta di pasitasi  oleh Kelurahan, juga ada sarana -sarana infrastruktur yg ada di wilayah kota Sukabumi jadi secara umum yg disampaikan tadi di rapat paripurna  tidak terlepas dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kesejahtraan masyarakat, dan itu aspirasi secara umum yg disampaikan oleh anggota DPRD kota Sukabumi," pungkasnya.

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA