Breaking News

Ketua Karang Taruna Kecamatan "Jika Diundang ke Musrenbang Kecamatan, Tentu Kami Datang




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Karangtaruna Kecamatan Citamiang gelar Audensi bersama Forkopimcam Citamiang, Di Aula Pertemuan Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Selasa ( 28/2/23).

Hal itu disampaikan oleh ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto, saat menghadiri acara Audensi," kepada beritaekspos.com, Selasa ( 28/2/23).diaula kecamatan Citamiang.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto, mengatakan, Alhamdulillah dihadiri oleh 5 lurah , lurah Citamiang yang mana sebetulnya kita mengharapkan sinergitas yang terjadi antara kecamatan dan karang taruna kecamatan. 

"Kemarin ada satu hal yang menjadi point penting kami, yaitu tidak terundang nya karang taruna Kecamatan Citamiang pada Musrenbang Citamiang, yang mana undangan H-1 pun belum diterima oleh ketua karang taruna Citamiang menurut laporan yang saya terima. 

Dan tadi telah kami klarifikasi kepada pak Camat, bahwasanya undangan itu sudah di titipkan ke istri yang bersangkutan, yaitu istri ketua kecamatan, tapi H-1 masih belum keterima, makanya tadi mengharapkan ketika ada acara besar, jangan sampai karang taruna terlewatkan, karena kita itu stakeholder wilayah. 

Tentunya karang taruna itu, organisasi kepemudaan, yang seharusnya bisa sinergis dan mengawal pembangunan di wilayah. 

Lebih jauhnya Raden,Tadi juga kami mengusulkan supaya ke depan nya untuk surat menyurat, kalau bisa di PDF kan atau di digital kan, jadi bisa fisiknya di serahkan kepada undangan dan juga digital nya bisa by whatsapp, jadi kalau sudah sampai ke nomor yang bersangkutan, tidak mungkin bisa ada pengelakkan lagi bahwa undangan tidak diterima," ucapnya. 

Kedepan tentunya, kami mengharap karang taruna di seluruh kota Sukabumi, dapat lebih bersinergis dengan kecamatan ataupun dengan kelurahan yang ada di wilayah nya, karena apa, karena karang taruna itu pemuda, dan pemuda itu harus mengawal pembangunan. 

"Dan tentunya pembangunan di kota Sukabumi akan masif ke depannya, dan saya lihat dengan masuknya jalan tol ke kota Sukabumi akan membawa multiflyer efek yang sangat luar biasa untuk pembangunan di kota Sukabumi, mari kita kawal oleh karang taruna mari juga kita manfaatkan pembangunan ini untuk sebesar-besarnya manfaatnya untuk kepemudaan. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua karang taruna kecamatan Citamiang Firmansyah menuturkan, jadi awalnya itu memang dari kecamatan tidak merasa menerima surat undangan acara pra Musrenbang dan Musrenbang, tapi memang ternyata tadi ada katanya ada kesalahpahaman, sudah di titipkan tapi memang sampai hari ini belum saya baca surat undangan nya. 

Tapi kita tidak akan mempermasalahkan karena yang penting kan, karang taruna bersinergitas di atas segalanya, karena memang peranan penting dari kecamatan pun sangat luar biasa sebetulnya, dengan karang taruna kecamatan Citamiang. 

Alhamdulillah hari ini ketua karang taruna Kota Raden Koesoemo Hutaripto sudah memfasilitasi juga, walaupun memang tadinya kita akan banyak, tapi akhirnya di rem lah takut terjadi kesalahpahaman, takut tidak kondusif dari audiensi ini. 

Jadi garis besarnya memang kita sudah anggap selesai, perihal surat undangan ini. Dan memang tadi pun dari kecamatan sudah mengundang cuman memang tidak di terima saja.

Katanya sudah di titipkan ke istri saya, karena istri saya kerja di kelurahan, ya mungkin saya juga tidak ngerti saya juga belum menanyakan ke istri saya. 

Baik -baik saja kalau saya puas -puas saja, lebih bersinergi lagi yang pasti karena kecamatan Citamiang karang taruna Citamiang memang harus hadir di tengah -tengah masyarakat, makanya kita sampaikan juga selain daripada tadi audiensi selain perihal surat undangan, yang lebih penting dari pada itu kita menyatakan sudah siap di lantik.

Karena salah satu pelantikan dan prosesi nya akan ada di Aula kecamatan ini, kalau SK (surat keputusan) sudah ada cuman tinggal seremonial pelantikan nya saja," Pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA