Breaking News

Dukungan Kota Cikampek Semakin Kencang Tinggal Satu Langkah Lagi





KARAWANG, beritaekspos.com -
Diseminasi percepatan pemekaran Kota Cikampek di gelar di Dewi restaurant yang berada di Kopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Sabtu 03/12/2022

Banyak nya dukungan pemekaran Kota Cikampek terus semakin kencang dari para Tokoh masyarakat dan dari berbagai unsur element,baik yang tergabung dalam kepengurusan KPP DOB kota Cikampek, atau  yang berada di luar kepengurusan,kini semakin gencar. 

Kota Cikampek disebut masuk dalam usulan pemekaran daerah di Jawabarat,dan panitia KPP DOB Kota Cikampek meminta usulannya di terima.

Pemekaran daerah atau pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) juga menjadi salah satu program Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil.Pada dasarnya perubahan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah ditujukan untuk mendorong lebih terciptanya daya guna dan hasil guna penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam menyejahterakan masyarakat, baik melalui peningkatan pelayanan publik maupun melalui peningkatan daya saing Daerah.

Turut hadir dalam acara diseminasi Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Ketua KPP DOB Kota Cikampek Rahmat Hidayat,Anggota APDESI,BPD masing-masing desa,dan Tokoh Masyarakat.

Rahmat Hidayat ketua KPP DOB Kota Cikampek mengatakan,” Persyaratan dan administrasi tentang DOB ini sudah sampai 90 persen,saya berharap rekan-rekan media bisa membantu untuk percepatan informasi percepatan pemekaran daerah otonomi baru ini,”harapnya.

Lebih lanjut,pemekaran kota baru Cikampek ini adalah salah satu kebutuhan pemerintah provinsi Jawa Barat,”tambahnya.

Kota Cikampek ini terdiri dari 7 kecamatan,yakni Kecamatan Cilamaya Wetan, Banyusari, Jatisari, Kota Baru, Cikampek, Tirtamulya dan Purwasari,dan memiliki penduduk kurang lebih hampir 700 ribu penduduk.(gi) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA