Breaking News

Pemdes Bayur Kidul Salurkan BLT- DD Pada 108 KPM.




KARAWANG, beritaekspos.com -  
Pemerintah Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang menyalurkan BLT Dana Desa kepada 108 KPM. Penyaluran BLT-DD di tempatkan di aula desa. Rabu 28/09/2022


Masyarakat di Desa Bayur Kidul terbantu secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Program Pemerintahan Pusat dirasakan langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

108 KPM di Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon telah menerima BLT Dana Desa dari Pemerintah Desa Bayur Kidul. Anggaran BLT yang diterima KPM senilai Rp.900.000 untuk tiga bulan. Yakni bulan Juli-Agustus dan September. Perbulannya KPM menerima Rp.300.000,-.

Kepala Desa Bayur Kidul H. Darsono mengatakan bahwa BLT Dana Desa untuk 108 KPM sudah disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Lanjut Kades,"Alhamdulillah melalui program Dana Desa untuk khusus BLT sangat bermanfaat bagi warga. Pasalnya, dengan anggaran Rp.900.000, untuk tiga bulan dapat dibelanjakan buat kebutuhan pangan Masyarakat. 

“Yah sangat terbantu warga dengan adanya program BLT Dana Desa dari Pemerintah Pusat. Kita dari Pemerintah Desa Bayur Kidul hanya menyalurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” katanya.

Kades Darsono mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Pusat. Adanya program Dana Desa untuk memajukan percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan di Kabupaten Karawang. Selain itu, program BLT-DD dapat membantu masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Pusat adanya program Dana Desa untuk seluruh desa di Indonesia,

Kades Darsono berpesan, berharap warga menjaga kesehatan karena kesehatan lebih utama.pungkasnya

(Egi)

BACA JUGA BERITA LAINNYA