Breaking News

Dishub Kota Sukabumi Gelar Rapat pembahasan Mobil Angkutan Umum "Renyah" Bersama Pengusaha Karoseri




SUKABUMI, beritaekspos.com -  Dinas Perhubungan kota Sukabumi rapat lanjutan pembahasan  angkutan umum ber AC, yang dihadiri kepala dinas, Kasi angkutan umum, Kabid lalulintas angkutan Kota Sukabumi, serta pengusaha Karoseri Buana Motor, Karoseri Panca Tunggal, RMK Dealer, Bank  Mandiri. dan PT Kharomah berlangsung di kantor Dishub Kota Sukabumi, terkait pembahasan harga seminimalis,  kendaraan baru dan kredit, mungkin hal ini bersamaan kenaikan BBM, Senin (09/09/2022).


UNANG JUNAEDI DJUMINTA, S.E., MM Kabid Lalu Lintas Angkutan kota  memaparkan, Yang di sampaikan itu program angkutan (RENYAH) resik, nyaman dan handal (,berupa angkutan modern ber AC, ialah, harga mobil disamakan bersamaan dengan  kenaikan BBM,nah disitu kita harus sesuai,  sementara ini kemarin yang siap itu bank BJB, yang akan mendanai, sekarang di tambah dengan bank Mandiri,  Alhamdulillah terkait itu kita bisa melakukan rapat kordinasi di kantor dishub ini. Untuk membeli mobil baru, atau kredit.

"Yang kedua Jaramba, adalah platform mobilitas yang membantu masyarakat bepergian lebih mudah, dengan mempermudah akses transportasi umum,  Akan tetapi kemarin  hari minggu ada kenaikan BBM, jadi otomatis harga akan naik kembal,"kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, mungkin rapat yang ke empat kali rapat lanjutan tadinya akan launching di tanggal sembilan belas, bisa di laksanakan semaksimal mungkin, akan tetapi ada perubahan dan kita masih punya waktu kurang lebih  dua minggu lagi.

Yang ikut tadi menurut nya dari  ITB, pengusaha angkot Kota Sukabumi,  dari Koroseri RMK, dari Panca Tunggal, dari Buana motor. Dan lainnya.

Masih menurut Unang, yang di sampaikan nya itu, mohon harga kendaraan  yang baru ataupun kredit, dan kemarin  kurang lebih sekitar seratus delapan puluh juta.

Harga mobil kendaraan umum, mudah2an  bisa turun kembali apalagi mobil angkot minimalis ini. Agar Bisa terjangkau harganya.

"Untuk ini belum di komunikasi kan kembali, oleh pihak Bank dan Karoseri, sementara itu saja mudah-mudahan minggu depan ada pembahasan kembali, sudah ada di titik temu berapa harga mobil baru dan berapa harga  mobil   kredit,"tandasnya.

Ronald A

BACA JUGA BERITA LAINNYA