Breaking News

Satgas TMMD Kodim 0611/Garut, Kapten Chb Hasanudin Danramil 1117/Singajaya Memberikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan




GARUT, beritaekspos.com -  
Satgas TMMD Kodim 0611/Garut, memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada warga Desa Ciwangi di GOR Badminton Desa Ciwangi Kecamatan Bl limbangan Kabupaten Garut. Provinsi Jawa Barat. Kamis, 28 Juli 2022.

"Selain sasaran fisik pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 Kodim 0611/Garut juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga masyarakat dan generasi muda disekitar sasaran lokasi TMMD"

Salah satunya penyuluhan tentang wawasan Kebangsaan atau Wasbang yang menjadi sasaran non fisik pada pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 0611/Garut, sebagai pemberi materi adalah Kapten Chb Hasanudin Danramil 1117/Singajaya.

Mengingat pentingya tetang Wawasan Kebangsan atau Wasbang di era Globalisasi ini serta demi untuk memupuk dan lebih menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air penyuluhan tentang wawasan kebangsaan.

Selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan Insfrastruktur, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0611/Garut juga melaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.

Kapten Chb Hasanudin menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan dan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila. 

"Kita berikan memotivasi dan semangat kepada generasi muda dimulai dari pelajar untuk memahami Pancasila dan bagaimana penerapannya, hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita", Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa ciwangi serta Masyarakat Desa Ciwangi yang berjumlah 50 orang.

Jurnalis : (Beni)



BACA JUGA BERITA LAINNYA