Breaking News

Ribuan Masyarakat Kota Sukabumi Mengikuti Pawai Tarhi Muharam 1444.Hijriyah,Ketua KNPI Sangat Mengapresiasi




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, Hadi Nurul Zaman, sambangi Ketua majelis ulama Indonesia (MUI), Kota Sukabumi, tahun baru Islam, 1 muharram 1444Hijriah disambut hangat oleh para  pengurus MUI,di Islamic center Sabtu (30/07/2022).

Drs. H.M. Kusoy sekretaris MUI kota sukabumi sekaligus sekretaris pawai tahri Muharam 1444hijriyah, memaparkan, majelis ulama Indonesia kota sukabumi menyambut tahun baru Islam menyelenggarakan Rangkaian kegiatan, ada 3 kegiatan yang pertama Milad kelahiran lembaga Majelis Ulama Indonesia pada tanggal 26 Juli, kita sudah selenggarakan dengan tasyakur dan Muhasabah, menghisab diri sendiri majelis Ulama pada tanggal 26,"ujarnya kepada Beritaekspos.com.

"Yang kedua tasyakur dan istighosah, dalam rangka malam tahun baru yaitu di mesjid Agung, kita berdoa akhir tahun, berdoa awal tahun kemudian istighosah, berdoa yang sangat kepada Allah, agar umat islam di negara kita menjadi di berikan petunjuk, ridho dan rahmat Allah. 

Lanjut H.Kusoy, menurutnya, Yang terakhir pada hari ini kita, Apel wihadtul Umat dan pawai tarhi Muhaarram. Alhamdulillah untuk pengikut Apel dan tarhi ini di luar perkiraan, karena hanya sekitar 50 kendaraan saja, dan jumlahnya hanya 1000 orang saja, ternyata kendaraan nya sudah ada 171 yang tercatat, dan tidak tercatat orang yang gerak jalan, ternyata yang gerak jalan saja yang pawai nya berjalan kaki bisa dilihat beribu-ribu,"katanya.

Dijelaskannya  H.Kusoy,  Jadi karena itu, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa telah berjalan dengan lancar dengan tertib dan, respon dari umat islam  yang ada di kota sukabumi sangat tinggi. Oleh karena itu maka kita bina mereka menjadi umat yang memang bermanfaat dan jadi umat yang baik, umat yang terbaik yang bisa mengajak kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran. 

Ini hanya kota sukabumi saja, peserta -peserta nya orang sukabumi saja, walaupun di perbatasan tapi mereka tertarik untuk bergerak di kota sukabumi. 

"Rangakain nya ada 3 , yang pertama kita menyelenggarakan Milad, Milad itu lahirnya MUI tanggal 26 , kemudian kita tasyakur dan istighosah di masjid Agung dan mesjid -mesjid yang ada di kota sukabumi, dan yang ketiga Apel kesatuan umat dan pawai. Jargon nya "gerak bersama ulama, umat untuk memajukan sukabumi religius nyaman dan sejahtera.

Ketua KNPI Kota Sukabumi Hadi Nurul Zaman Hadi, yang biasa disapa H.Aun, menambahkan, Syukur alhamdulillah kita sudah melaksanakan pawai, kami di sini mengapresiasi dari  langkah -langkah MUI dalam mengadakan Tahri Muharram, karena ini sudah 2 tahun kita haus dengan tahun baru yang selayaknya kita rayakan, dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut menjadi kegiatan rutin tahunan, karena memperingati hari besar ini sejarah  besar untuk umat islam diseluruh Indonesia.

"Sebelum nya saya mengucapkan untuk umat islam, mudah-mudahan di awal baru  yang baru ini  kita melangkah, semakin lebih baik ke depan dan mengawali awal yang baru, dengan penuh semangat, penuh dengan karya, penuh dengan suka cita. 

Dan kita rasa apa yang sudah di lakukan, kegiatan ini kami dari DPD KNPI kota sukabumi mengapresiasi sangat mengapresiasi sekali, karena ini bukan hanya beberapa kalangan, ini seluruh lapisan masyarakat kota sukabumi turut mendukung kegiatan ini sangat meriah,dan saya sendiri terharu,"sambungnya.

Masih kata Hadi Zaman Nurul Hadi, Dan apapun  tadi yang sudah di jalankan, ini alhamdulillah berjalan lancar, mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin setiap menyambut hari kemenangan tahun baru Islam.

"Alhamdulillah pada kesempatan kita ini juga, kami bersilaturahmi dengan ketua MUI kota sukabumi beserta dengan jajaran, kita juga menyampaikan apresiasi dengan langkah -langkah MUI seperti ini, dan mudah-mudahan nanti dari kalangan pemuda khususnya mungkin dari DPD KNPI kota sukabumi, bisa berkolaborasi jauh dengan program -program yang berbau keagamaan dan apalagi tentang kepemudaan,"tutupnya.

Ronald





BACA JUGA BERITA LAINNYA