Breaking News

Gilang Gusmana Optimis Dukungan Dari Ketua KNPI Jawa barat, Ini Musda Legal




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi gelar Musda ke XV pemuda /KNPI, lanjutan berlangsung di gedung Qolbun Salim.

Ridwansyah Yusuf Ahmad ketua KNPI Jawa Barat, menuturkan, Saya mengucapkan Alhamdulillah setelah lebih dari 1 tahun, MUSDA KNPI kota sukabumi bisa di laksanakan dengan segala dinamika dan tantangan nya, kita hadapi dengan senyuman," ungkapnya, kepada beritaekspos. com, Jumat 17/06/2022.

"Sore ini kita telah melanjutkan MUSDA ke XV yang tertunda dan hari ini menghasilkan ketua terpilih kang Gilang Gusmana, dan baru saja terpilih untuk menahkodai Ketua KNPI di kota sukabumi untuk 3 tahun mendatang,"Katanya.

Lanjut Yusuf, Saat ini seperti teman - teman ketahui dan tadi kita saksikan MUSDA ke XV lanjutan berlangsung dengan kondusif, mayoritas pemilih juga hadir di sini, dan di dukung penuh oleh walikota, kapolres, DPRD, dan oleh semua pihak, pemerintah daerah juga mendukungnya, stek holder juga mendukung jadi saya mengucapkan syukur alhamdulillah, kami bisa mengembalikan kembali KNPI kota sukabumi yang telah cukup lama vakum atau terus menerus deadlock.

"Dukungan untuk kang Gilang sendiri tadi lebih dari 60 peserta, jadi sudah cukup forum,dan ini sifatnya MUSDA lanjutan, jadi secara aturan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga kita sudah legitimasi. Semua OKP sudah mendukung, dan ada beberapa OKP tadi yang tidak hadir karena dengan alasan -alasan tertentu, tapi saya sangat meyakini KNPI kota sukabumi akan selalu solid, akan selalu bersatu, tidak akan pernah pecah karena saat ini ketua KNPI Kota Sukabumi di pimpin oleh kang Gilang," bebernya.

Saya juga hadir di Musda ke XV ini bersama ketua KNPI kabupaten sukabumi, yang juga akan membimbing beliau, bagaimana menjalankan KNPI dengan baik ke depan nya,"ucapnya 

Masih kata Yusuf, Kita tidak berani mengomentari, karena KNPI Jawa Barat tetap hanya satu, jadi setiap MUSDA yang dihadiri ketua KNPI Jawa Barat, itu adalah MUSDA yang sah dan legal, ketika ada kelompok - kelompok lain yang berinisiatif atau melakukan, itu adalah hak mereka akan tetapi dalam konteks konstitusi dan legitimasinya, tetap KNPI diJawa Barat tetap hanya ada satu, maka kita akan mengakui MUSDA ke XV lanjutan Kota Sukabumi yang di laksanakan sore ini," imbuhnya.

Yang kita hadiri,Musda sekarang sudah sesuai dengan konstitusi dan perangkat yang sudah ada sebelumnya dengan OKP - OKP sudah kita verifikasi dengan baik dan juga mayoritas tingkat kehadiran sudah dari kuorum," jelasnya.

"Ketua terpilih mempunyai dua tugas yang utama, kang Gilang yang pertama menyusun kepengurusan, harapan saya tidak terlalu lama supaya bisa secepatnya pelantikan, insyaallah saya juga akan hadir di pelantikan nanti untuk melantik Gilang Gusmana, ketiga saya akan meminta Kang Gilang untuk memastikan semua OKP dan PK - PK yang ada di kota sukabumi, untuk selalu bersatu,"ungkapnya.

Tugas kita bersama untuk terus mengajak kawan - kawan yang berbeda pandangan, maunya saya ingin mereka terus bersama kita akan ajak diskusi, pokoknya harus dibuktikan dengan program - program. 

Kita memang organisasi yang punya sifat atau karakter politik, tapi kita tidak akan mempolitisasi berlebihan, mudah - mudahan dengan itu, kang Gilang bisa bekerja dan teman -teman OKP - OKP dan kita akan melihat KNPI mana yang betul -betul, dan bisa membuat manfaat banyak untuk teman - teman OKP di kota sukabumi. 

"Di nasional bukan hanya ada dua, tapi di Jawa Barat hanya satu yang mana MUSDA yang saya hadiri dan saya dukung perangkat saya hadir di sini, itu adalah MUSDA yang sah, di sini juga kita lihat banyak sekali OKP , pimpinan - pimpinan di Jawa Barat sudah saya komunikasi kan, kita hanya ingin memberikan kenyamanan untuk kang Gilang untuk bisa bekerja dengan baik sebagai Ketua KNPI kota sukabumi, jadi hari ini buat saya tidak ada istilah MUSDA tandingan hanya ada satu MUSDA di kota sukabumi yang kita lakukan saat ini, sah dan legal dan di dukung pemerintah dan OKP.

Ketua DPD KNPI terpilih Gilang Gusmana menjelaskan, Saya siap sebagai ketua DPD KNPI terpilih, dan sudah di amanatkan langsung oleh teman - teman OKP yang ada di kota sukabumi. 

"Yang pertama langkah saya, yg akan lakukan pengajuan SK dan Komposisi kepengurusan paling lambat satu minggu.

Lanjut Gilang, bahwa selama ini kita berpacu terhadap konstitusi aturan main KNPI, artinya selama ini kita konsisten, terlepas adanya isu apapun juga, kami tidak menganggap itu adalah KNPI yang lain ataupun MUSDA yang lain, tapi kami mengikuti segala bentuk proses yang terjadi selama satu tahun ini, dan ini adalah akhir dari segala proses itu, bahwa ini adalah MUSDA satu - satunya yang dilaksanakan di KNPI kota sukabumi dan legal,"katanya.

"Jadi itu pasti akan saya lakukan rekonsiliasi komunikasi , pendekatan secara persuasif terhadap teman - teman OKP supaya bisa bersama- bersama membangun DPD KNPI kota sukabumi menjadi KNPI yang lebih baik, dan menjadi laboratorium pemuda di kota sukabumi," harapnya.

Jurnalis; Ronald
BACA JUGA BERITA LAINNYA