Breaking News

Danramil 0708 Cikembar Di Dampingi Babinsa Gelar Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Desa Binaan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pembinaan kepada warga terus dilakukan oleh jajaran Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi, terutama pembinaan dan pemeliharaan rasa persatuan masyarakat yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan komsos yang dilakukan oleh Danramil 0708 Cikembar Kapten Inf Cecep Toha didampingi Babinsa Serka Wawan, komsos kepada warga binaan, bertempat di Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Rabu (13/4/2022).

Kepada Berita Ekspos.Com Danramil 0708 Cikembar Kapten Inf Cecep Toha menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dua arah.

Sosialisasi dengan cara silahturahmi seperti ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kepada warga binaan demi mewujudkan kerukunan. Apalagi saat ini di bulan suci ramadhan rasa kebersamaan harus tetap terjaga,"Ujar Kapten Cecep Toha. 

"Hari ini saya di dampingi babinsa melakukan anjangsana kepada sejumlah tokoh masyarakat desa binaan teritorial koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi, selain untuk merekatkan tali silaturahmi juga membangun sinergitas antara TNI dengan semua lapisan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan. 

Komsos yang digelar dapat menambah wawasan warga terhadap situasi dan kondisi kekinian yang membutuhkan daya kritis warga mencerna berbagai informasi yang berkembang, baik itu informasi positif maupun informasi negatif,"Tuturnya.

Saya harap komsos yang di lakukan di bulan suci ramadhan ini, menjadi komunikasi yang bermanfaat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara lapisan masyarakat. 

"Untuk itu,saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga lingkungan yang aman dan tertib, dan yang terakhir saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dikarnakan pandemi covid-19 belum berakhir,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA