Breaking News

Polsek Cikole Lakukan Tracking Kepada Warga Di Jalan Kaswari.




SUKABUMI, beritaekspos.com - Meminimalisir Penularan Covid -19, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Tracing.

Meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, personel Kepolisian gencar melakukan tracing kepada masyarakat yang melakukan kontak erat terhadap warga yang positif terpapar Covid-19.

Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna mengatakan, Seperti yang dilakukan oleh jajaran petugas Polsek Cikole. Bhabinkamtibmas Polsek Cikole, melakukan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan penyintas Covid-19. kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personelnya, dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cikole," bebernya kepada beritaekspos.com Sabtu 05/03/2022.

"Jadi pada hari ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selabatu, melakukan tracing kepada warga di Jalan Kaswari," tutur Subarna.

Lanjutnya, setelah menemui warga yang menjadi target sasaran tracing, petugas melakukan edukasi kepada warga, terkait proses tracing yang akan dilakukan.

"Anggota dilapangan bersama Bhabinsa Kelurahan Selabatu, menjelaskan proses tracing yang akan dilakukan,"ungkapnya.

Masih menurut Subarna, setelah memberikan penjelasan kepada warga terkait, kemudian dilakukan uji swab pcr terhadap warga tersebut.

"Dari hasil uji swab pcr yang dilakukan, didapatkan hasil positif terhadap kedua warga yang di test tersebut. Kemudian kami memberikan edukasi, agar warga tersebut, melakukan isolasi mandiri di rumahnya, karena memang tidak ditemukannya gejala klinis terhadap kedua warga tersebut,"tuturnya. 

(Ronald)

BACA JUGA BERITA LAINNYA