Breaking News

Warsidi dan Watni Waga Kecamatan Cikedung Bahagia Peroleh Bantuan




INDRAMAYU, bertaekspoa.cm - Pemerintah Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu langsung gerak cepat (Gercep) ketika mengetahui salah satu rumah warga Desa Cikedung rusak akibat diterjang hujan deras pada Selasa 8 Februari 2022.

Camat Cikedung Muhamamd Nurulhuda menjelaskan, Warsidi (58) warga Desa Cikedung Blok Cidadap Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu sebagian tembok rumahnya roboh parah. Beruntung dalam peristiwa tersebut penghuni rumah selamat dan hanya menyisakan kerugian material.

"Telah terjadi bencana tembok runtuh pada sebuah rumah milik Bapak Warsidi pada Selasa kemarin. Kejadian bermula saat terjadi hujan lebat dan tiba-tiba tembok rumah samping roboh dan ambruk, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka semua penghuni rumah selamat," katanya saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Rabu, (9/2/2022).

Nahas, kondisi Warsidi semakin pilu ketika dirinya tidak bisa bekerja karena diterpa penyakit hernia. Ditambah lagi Warsidi sudah berhenti dari anggota Linmas, sehingga hanya bisa berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah.

"Pemilik rumah adalah mantan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan beliau mengundurkan diri karena penyakit  hernia serta masih belum bisa beraktifitas untuk bekerja mencari nafkah," tambahnya.

Menyikapi kondisi Warsidi yang memprihatinkan, upaya Pemerintah Kecamatan Cikedung saat ini telah mengajukan bantuan terhadap lembaga atau instansi terkait untuk membantu keadaan yang menghimpit Warsidi bisa segera tertangani.

Selain Warisidi, juga cobaan sama dialami Watni warga Desa Jembak Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu yang rumahnya terbakar pada Jumat 3 Februari 2022. Upaya mendatangkan pertolongan sudah dilakukan oleh pemerintah kecamatan setempat dan berbuah hasil manis sehingga kedua Warsidi dan Watni berhak menerima bantuan sosial yang didatangkan langsung dari Bupati Indramayu melalui Tim Taruna Siaga Bencanan (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Indramayu.

Nasib malang juga menimpa Ibu Watni yang tertimpa musibah rumahnya terbakar. Namun berkat Kerja Cepat aparat Kecamatan yang berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan dinas terkait, Watni mmemperoleh bantuan.

“Penyaluran bantuan dari ibu Bupati melalui tim Tagana dinsos Kab. Indramayu kepada Ibu Watni dari Desa Jambak yang rumahnya terbakar dan Bapak Warsidi dari Desa Cikedung yang rumahnya roboh karena hujan lebat. Mereka menghaturkan salam hormat dan terima kasih kepada ibu Bupati atas bantuan tersebut,” tandansnya. 


(rd)
BACA JUGA BERITA LAINNYA