Breaking News

Pemerintah Desa Pamekarsari Menetapkan 106 KPM BLT-DD TA 2022




GARUT, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Pamekarsari telah menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) BLT-Dana Desa TA 2022, pada hari senin, 31 Januari 2022 bertempat di Aula Desa Pamekarsari Kampung Ngompod  Rt.03/02 Kecamatan Banyuresmi.

Menurut Sekdes Pamekarsari Sara Kemalia, ST mengatakan hasil dari Musdesus Pemerintah Desa Pamekarsari telah menetapkan Penerima BLT-Dana Desa berjumlah 106 KPM, dimana tiap KPMnya mendapatkan Rp 300.000 perbulan selama satu tahun.


"Sesuai Perpres No 104 Tahun 2021 40 %, dan juga mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 190/PMK. 07 2021 tentang pengelolaan Dana Desa, dan Pemdes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 prioritas pembangunan dana Desa Tahun 2022" Ujar Sarah saat ditemui di kantor Desa, Rabu, 09 Februari 2022.

Ditempat terpisah Kepala Desa Pamekarsari Iman Sulaeman, menyampaikan untuk Keluraga Penerima Manfaat (KPM) mudah-mudahan dengan program BLT Dana Desa ini bisa menunjang, membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang tersebar di 27 Rt dan 6 Rw.

Menurutnya semua KPM tersebut dari hasil acuan atau usulan para Rt dan Rw, sementara pihak Pemerintah Desa hanya memverifikasinya, selain itu kami berharap mudah-mudahan kedepan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kita bisa hidup normal kembali. Pungkasnya

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pamekarsari Iman Sulaeman, Babinsa Hendi Hambali dan Babinkamtibmas Cecep Syaripudin, Ketua BPD Dede Kohar, S.P.di, bersama anggota BPD.

Kasi PMD Azis Dahyar Mauyana, S.Sos, Sekertaris Desa Pamekarsari Sara Kemalia, ST, Ketua LPM Desa Pamekarsari Yayan Kresnawan, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sutardi, S.Sos, dan Pengurus Rw.

(Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA