Breaking News

SDN Babakan Sirna gelar Percepatan Vaksin Merdeka Anak Usia 5 -11 tahun.




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Vaksin usia 5 sampai dengan 11 tahun dilaksanakan di aula sekolah SDN babakan sirna dengan  tenaga medis dari puskesmas benteng.

Dadan Dani kepala sekolah Babakan Sirna mengatakan, Total siswa itu 150, yang sudah di vaksin usia 12 sampai ke atas itu sudah 13 orang itu semuanya kelas 6, hari ini kita melaksanakan vaksinasi uisa 6 sampai 11 tahun itu target sasarannya 137 orang, entah nanti hasilnya berapa,"bebernya kepada beritaekspos.com Jumat 14/01/22.


"Karena kan ada yang sakit, karena ada alasan yang lain yang kita tidak tahu, nanti di ujung nanti ketahuan dari sasaran 137 itu berapa yang di vaksin, berapa yang tidak bisa karena alasan medis oleh tim kesehatan dari puskesmas,"kata Dadan.

Kemudian ada yang alasan pribadi, karena sakit dan juga sebagai nya nanti berapa ketahuan, kelihatan lah nanti presentasi nya siswa yang sudah di vaksin.

Lanjut Dadan, Sampai ini baru berjalan setengah nya dan tidak  ada kendala apa -apa, siswa yang hadir tidak melakukan penolakan ,tidak seperti waktu Biasa nya ada siswa yang nangis, saya lihatini akan berjalan dengan  lancar.

Dari  137 nanti kan ketahuan di akhir, karena ada yang sakit atau alasan medis oleh tim karena sakit itu tidak masuk anaknya, ijin orang tua atau tidak ada  pemberitahuan kesekolah

Tenaga medis nya dari puskesmas benteng,kalau PMI mungkin hanya membantu kalau terjadi apa -apa dengan siswa yang sedang di vaksin, tapi Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada siswa yang ada kejadian  saat di vaksin,"jelasnya.

Mudah-mudahan setelah selesai di vaksin ini, program PTM (pembelajaran tatap muka)100 persen tidak ada kendala lagi, karena mungkin salah satu alasan kenapa ini di vaksin dari kelas 1, karena kan PTM itu di mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Jadi mudah-mudahan setelah di vaksin anak tidak terjadi apa -apa,tidak ada cluster baru dengan covid ini , karena mereka sudah di protek oleh vaksin ini.

"Harapan nya suatu saat nanti murid SD   Babakan Sirna yang belum melaksanakan vaksin,hari ini diperbolehkan ikut di vaksin di tempat atau di sekolah yang lain,"tuturnya .

(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA