Breaking News

Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Menggelar Tes Kebugaran Jasmani Bagi Guru Olahraga Jenjang SD Tingkat Kabupaten Karawang




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Menggelar Tes Kebugaran jasmani bagi Guru Olahraga Jenjang SD Tingkat Kabupaten Karawang di GOR Senin 6/12/2021

Hari pertama pelaksanaan tes kebugaran bagi guru olahraga SD tingkat kabupaten. Kegiatan hari ini diikuti oleh perwakilan dari 15 kecamatan, dengan masing-masing kecamatan mengirimkan 5 orang sebagai peserta.


Tes Kebugaran ini dilakukan dengan metode Rockport yaitu lari kecil sejauh 1,6 kilometer. Metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan seperti mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, aman bagi orang dengan resiko penyakit, dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan.

Tujuan dari tes kebugaran ini adalah untuk melihat tingkat kebugaran pegawai; apakah baik, cukup atau kurang, sesuai dengan catatan waktu peserta dalam menyelesaikan lari kecil sejauh 1,6 kilometer mengelilingi GOR adiarsa Karawang.

Tes kebugaran diawali dengan pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah dan permeriksaan gula darah serta kolesterol. Hasil pengukuran tersebut dicatat pada form tes kebugaran dan diinput ke dalam Aplikasi SIPGAR masing-masing peserta. Setelah itu, dilanjutkan senam pemanasan dan lari sejauh 1,6 km. Masing-masing peserta dicatat capaian waktunya sebagai bahan analisis untuk menentukan tingkat kebugaran masing-masing.

Makin tinggi tingkat kebugaran jasmani seseorang, makin bagus pula kemampuan kerja fisiknya. Jadi, sering berolahraga akan membuat kita tidak mudah lelah. Demi memberikan pelayanan prima, petugas harus selalu sehat dan bugar.

(Red)



BACA JUGA BERITA LAINNYA