Breaking News

Polres Sukabumi Kota Jelang Operasi Zebra Lodaya 2021, Gelar Latihan Lat Pra OPS.




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com -
Jelang Operasi Zebra Lodaya 2021  Polres Sukabumi Kota Gelar Latihan Pra Operasi Bagi Personelnya.

Polres Sukabumi Kota- menjelang dimulainya Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Sukabumi Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang terlibat, Jum'at 12/11/21.

Pelaksanaan Lat Pra Ops Zebra Lodaya 2021 dilaksanakan pada Jum'at pukul 14.30 Wib, bertempat di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Gito, S.H., mengatakan, Pelaksanaan Lat Pra Ops Zebra Lodaya 2021 dilaksanakan selama 2 hari dengan materi berupa teori, untuk pemateri atau narasumber berasal dari internal Polres Sukabumi Kota,  beberapa Perwira dari Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam Operasi,"terangnya kepada berita ekspos.com.

"Adapun tema Operasi Zebra Lodaya 2021 yaitu " Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid - 19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Gito, S.H., didampingi KBO Sat Lantas IPTU Ratno Panji Setiaji, S.H., M.H. dan  Ps. Kasubbag Bin Ops Bag Ops IPTU Agus Suherman, S.E.

Peserta Lat Pra Ops terdiri dari Personel Polres Sukabumi Kota dari beberapa Satuan Fungsi yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2021 yang berjumlah 55 orang.

Lanjut Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Gito, S.H., Operasi Zebra Lodaya 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021, tujuan Operasi untuk menurunkan  angka pelanggaran dan fatalitas Laka Lantas serta meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas. 

Pelaksanaan Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan Personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan Operasi nantinya dapat berjalan dan mencapai target.

Mengakhiri arahannya, Kabag Ops KOMPOL Gito, membuka secara resmi kegiatan Lat Pra Ops bagi Personil Polres Sukabumi Kota.

Usai acara pembukaan dilanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan pemberian materi dari beberapa perwira dari Satuan Fungsi pendukung yang terlibat.

"Pelaksanaan Lat Pra Ops Lodaya 2021 berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,"Tuturnya .

(Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA