Breaking News

Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Peresmian Pusat Rehabilitas Napza




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com .
Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Peresmian Pusat Rehabilitas ketergantungan Napza "Cabang Ashefa Griya Pusaka Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K.mengatakan, untuk menghadiri Grand Opening Pusat Rehabilitas Ketergantungan Napza Cabang Ashefa Griya Pusaka Kota Sukabumi, bertempat di Sriwedari Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi," terangnya kepada berita ekspos.com Selasa 09/11/21.


Dalam pembukaan ini, Sdr. Hendra Sebagai CEO Ashefa Griya Pusaka Sukabumi langsung memberikan bentuk sambutan kepada seluruh elemen yang menghadiri acara tersebut,"imbuhnya.

Pada arahan yang di sampaikanya,  Pelaksanaan Grand Opening Ashefa Griya Pusaka Sukabumi dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi generasi muda dalam memerangi peredaran Narkoba khususnya di Wilayah Sukabumi," tuturnya Hendra.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K.menjelaskan,Tempat rehabilitas memang sangat di perlukan di Kota Sukabumi guna memudahkan remaja yg sudah terlanjur terjerumus ke lingkaran Narkoba untuk sembuh dan tidak lagi mau mengkonsumsi Narkoba karena dimana Kota Sukabumi sendiri belum mempunyai tempat Rehabilitas untuk pemake Narkoba,"jelasnya.

Selain itu, Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pengecekan fasilitas serta melihat kegiatan para remaja yang sedang menjalani rehab di  Ashefa Griya Pusaka Sukabumi.

Lanjut dia,Pada kesempatan ini Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K., memberikan keterangan bahwa Kejahatan tindak pidana narkoba merupakan salah satu potensi "gangguan kamtibmas" di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,"katanya.

" Untuk melakukan penanganan dalam hal ini, Keberadaan lembaga asyefa  sebagai salah satu pusat rehabilitasi dan kemudian kami dukung,dan menjadi tanggung jawab kita bersama, " ungkapnya Zainal.

Dalam hal ini, penanganannya kita tidak hanya mengedepankan  kegiatan penegakan hukum, kami juga melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan terhadap para pengguna, yang dimana mereka benar - benar posisinya sebagai pengguna dan tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung sebagai pengedar.

Jadi hal seperti ini yang kita butuhkan, dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk kemudian bersama - sama memberikan kontribusinya berpartisipasi aktif dalam upaya penanganan narkoba dan obat terlarang.


"Kami berikan apresiasi positif terhadap para pihak yang berikan support nya terhadap pendirian lembaga ini. Ini sebagai salah satu wujud aktif masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah, pihak Kepolisian kemudian BNNK untuk bersama - sama memberantas peredaran narkotika dan obat terlarang,"Tegas Zainal.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sukabumi Kota sangat mengapresiasi acara Grand Opening tersebut yang berjalan dengan lancar, kondusif serta mematuhi protokol kesehatan,"tutupnya (Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA