Breaking News

Kelompok Tani Hutan Asih Jaya Panen Jagung Hibrida Premium Pertama




SUKABUMI; beritaekspos.com - 
Salah Satu kelompok Tani Hutan Asih Jaya, disusun Cipalabuan Desa Buniasih Kecamatan Tegal Buled, Kabupaten Sukabumi panen raya jagung Hibrida premium pertama, dengan luas lahan seluas 100 hektar. dan Ini merupakan panen perdana program dari dinas pertanian kabupaten Sukabumi Tahun 2021,dengan  hasil produktifitas sebanyak empat ton per satu hektar, beberapa hari yang lalu.

Ketua Kelompok LMDH,Gapoktan Asih Jaya, Sudin  mengatakan, para petani sangat berterimakasih atas program dukungan dari dinas pertanian yang telah membantu para petani dalam proses penanaman dan produksi jagung Hibrida premium pertama.

Lanjut Sudin,Kami para petani yang tergabung dengan Gapoktan Asih Jaya,sangat bersyukur sekali  dengan hasil panen ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan ada sedikit kendala masalah pasokan air namun hasilnya tergolong sangat bagus. ucapnya.

Ditempat terpisah  kepala Balai penyuluh pertanian( BPP ) Kecamatan Tegalbuleud muslih memaparkan, pendampingan yang dilakukan para PPL merupakan bagian upaya khusus ( UPSUS ), ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di Wilayah Kabupaten Sukabumi sesuai dengan program pemerintah,katanya.

Muslih menambahkan,Pendampingan  kepada para petani bukan hanya di lakukan pada saat panen saja, di mulai dari pendistribusian benih, pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba.

 Melalui pendampingan ini, para Pendamping atau PPL selalu sigap mengajak dan memotivasi para petani agar lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat ,dan hasilnya pun akan sangat meningkat, jelasnya.

Ditengah pandemi covid-19 ini, salah satu sektor yang paling besar menyumbang laju perekonomian adalah pertanian, karena kegiatan dipertanian bersifat sustainable. Oleh karena itu, jangan takut untuk bergelut di bidang pertanian, termasuk menjadi penangkar benih,tandanya.

Ois/Duloh.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||